Breaking News:

Ada Pegawai yang Terkonfirmasi Covid-19, Kejari Purwakarta Gelar Swab Test Antigen

Pegawai, honorer, hingga cleaning service melakukan swab tes antigen dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kejari Purwakarta.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Swab test antigen di lingkungan Kejaksaan Negeri Purwakarta, Rabu (6/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sebanyak 46 orang pegawai, honorer, hingga cleaning service melakukan swab tes antigen dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kejaksaan Negeri Purwakarta, Rabu (6/1/2021).

Pelaksanaan swab test antigen ini dihadiri langsung oleh Kepala Kejari Purwakarta, Andin Adhyaksantoro. 

Menurutnya, swab test antigen ini dilakukan pasca-terkonfirmasinya pegawai Kejari Covid-19.

Dalam swab test antigen ini rencananya dilakukan 63 orang tetapi yang hadir hanya 46 orang. Sehingga 17 orang lagi belum dilakukan swab test antigen oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Purwakarta.

Baca juga: Survei Calon Presiden 2024, Prabowo Masih Nomor Satu, Ini Posisi Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Baca juga: Tanpa Luka di Tubuh dan Barang Masih Lengkap, Pria Tua Meninggal di Gang di Kota Sukabumi

"Hasilnya belum keluar. Kami lakukan swab test antigen karena ada satu orang staf Kejari terpapar Covid-19 dan saat ini tengah mendapat perawatan di RS Bayu Asih," ujarnya.

Satu orang staf Kejari Purwakarta yang terpapar itu, lanjut dia, lantaran memang domisili atau tempat tinggalnya berada di luar kota atau di Karawang yang memang merupakan masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data terkini situasi Covid-19 di Purwakarta, gugus tugas menyebutkan bahwa Purwakarta masuk dalam zona oranye dengan tiga kecamatan di antaranya berisiko sedang dan 14 kecamatan lainnya berisiko tinggi alias zona merah.

Baca juga: Walau Sudah Didistribusikan, Vaksin Covid-19 Baru Bisa Dipakai Setelah Ada EUA dari BPOM

Tak hanya itu, Purwakarta diapit oleh dua kabupaten yang saat ini masuk dalam zonasi merah, yakni Bandung Barat dan Karawang.

Saat ini, jumlah terbanyak pasien positif corona di Purwakarta didominasi oleh Kecamatan Purwakarta, Babakancikao, dan Bungursari. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved