Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Akan Dimulai Pertengahan Januari, Tahap I Ada 4 Ribu Kuota

Dalam minggu-minggu ini, lanjut Anne, tenaga kesehatan sekitar 700 orang bakal didata untuk mendapatkan vaksin tahap awal.

ISTIMEWA
ilustrasi vaksin Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta masuk dalam zona orange penyebaran Covid-19 di awal 2021 ini.

Satuan gugus tugas Covid-19 Purwakarta pun telah melakukan kajian ilmiah bersama sejumlah stakeholder terkait, mulai ikatan dokter hingga TNI-Polri, Selasa (5/1/2021) di Pendopo.

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu malam, (6/12/2020), langsung dibawa menuju Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandung.
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu malam, (6/12/2020), langsung dibawa menuju Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandung. (istimewa/Sekretariat Presiden)

Kabupaten Purwakarta pun bakal mendapatkan kuota sebanyak 4.000 vaksin Covid-19 dengan tahap awal diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Rencananya, pada 14 Januari bakal langsung diberikan ke tenaga kesehatan juga bupati dan wakil bupati. 

"Pemberian vaksin di Purwakarta bakal dilakukan pada 14 Januari. Tahap awalnya untuk nakes 4.000 dan saya juga wabup," katanya. 

Dalam minggu-minggu ini, lanjut Anne, tenaga kesehatan sekitar 700 orang bakal didata untuk mendapatkan vaksin tahap awal.

Awal mula pemberian vaksin bakal serentak dimulai oleh Presiden RI secara menyeluruh se-Indonesia pada 13 Januari. 

"Kami khawatirkan juga adanya kejadian ikutan pascaimunisasi yang enggak tahu persentasenya, misal ada efek dari vaksin untuk para nakes beristirahat sehingga hal itu mengurangi jumlah nakes untuk memberikan layanan kepada warga," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved