Breaking News:

Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag, Purwakarta Dapat Kado Spesial, Ini Hadiahnya

Kementerian Agama hari ini memperingati Hari Amal Bhakti ke 75 Kemenag. Kabupaten Purwakarta

tribunjabar/nandri prilatama
Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag, Purwakarta Dapat Kado Spesial, Ini Hadiahnya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kementerian Agama hari ini memperingati Hari Amal Bhakti ke 75 Kemenag. Kabupaten Purwakarta ikut merayakannya dengan menginstruksikan seluruh jajaran pegawai dari lingkup Kantor Kementerian Agama melakukan apel di halaman MAN Purwakarta, Jalan Veteran, Selasa (5/1/2021).

Hari Amal Bhakti Kemenag tahun ini mengusung tema Indonesia rukun. Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas berpesan untuk terus bersemangat dalam mengelola Kementerian Agama, sehingga dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci, mulai manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik hingga pada penguatan moderasi beragama.

Dalam peringatan Hari Amal Bhakti ini juga Purwakarta mendapatkan kado spesial untuk warganya, terutama anak-anak sekolah, yakni hadirnya buku sains yang terintegrasi dengan Alquran. Buku itu karangan Hj. Ifa Faizah Rahmah.

Baca juga: Tidak Sembarangan, Petugas Pendamping Abu Bakar Baasyir di Penjara Diseleksi Ketat, Ini Syaratnya

"Buku ini dapat menjadi pegangan anak-anak Purwakarta yang sedang belajar yang tentu tak lepas dari tuntunan umat Islam yakni Alquran," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Ambu Anne Ratna mengaku berterima kasih kepada Hj Ifa Faizah dan melalui Dinas Pendidikan buku tersebut merupakan cetakan kedua bagi kepentingan anak-anak Purwakarta.

Kesempatan sama, Hj Ifa Faizah Rahmah mengungkapkan senang atas respon dari bupati. Beliau memang berkeinginan untuk mewujudkan Purwakarta Istimewa yang mengusung nilai-nilai religius dan spiritual dalam dunia pendidikan.

"Semoga buku ini bisa menjadi kado dari kami untuk mendalami dan menguatkan dalam wawasan Alquran yang luar biasa. Dalam buku ini ada mata pelajaran sains dan semua mata pelajaran lainnya. Semoga bisa bermanfaat," ujarnya.

Baca juga: Dituding Menelantarkan Anak, Teddy Blak-blakan Soal Imejnya Menjadi Buruk hingga Ungkap Klarifikasi

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved