Berdiri FPI Baru di Kuningan, Pimpinan Tegaskan Perjuangan Sejalan dengan Komando Habib Rizieq

Baru saja dideklarasikan FPI Baru di Kuningan, Front Persatuan Islam. Organisasi ini akan berjuang sejalan komandi Habib Rizieq Shihab.

Editor: Kisdiantoro
Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Deklarasi Front Persatuan Islam di depan Masjid Syiarul Islam, Kuningan, Senin (4/1/2021). Deklarasi dihadiri ratusan eks anggota dan simpatisan FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR, KUNINGAN - Setelah di Ciamis berdiri FPI baru, Front Perjuangan Islam, kini mantan anggota FPI Habib Rizieq Shihab mendeklarasikan FPI baru di Kuningan, Front Persatuan Islam.

Deklarasi FPI baru di Kuningan, Front Persatuan Islam digelar di depan Masjid Syiarul Islam Kuningan, Senin (4/1/2021). 

Organisasi FPI baru ini akan melakukan kegiatan dan perjuangan yang sama, seperti yang digariskan oleh Habib Rizieq Shihab.

Deklarasi yang berlangsung melibatkan kalangan masyarakat di Kuningan, terlihat mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP.

Di lokasi kegiatan Ustaz Ismail Amrullah, membacakan kata-kata deklarasi dibentuknya Front Persatuan Islam untuk wilayah Kabupaten Kuningan.

Baca juga: Kabar Terkini Ulama Kondang Syekh Ali Jaber Dibagikan Akun Instagram Yayasannya, Ucap Alhamdulillah

Baca juga: Abu Bakar Baasyir Bebas Murni, Ada Koordinasi Dengan Densus 88 Mabes Polri, Santri Diingatkan Ini

"Pada hari ini, Senin (4/1/2021), atas doa dan dukungan para habaib, ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, aktivis, mahasiswa, dan santri dari berbagai elemen yang ada di Kabupaten Kuningan, memdeklarasikan perahu perjuangan umat Islam Kabupaten Kuningan, bernama Front Persatuan Islam," ucap Ismail.

Muncul organisasi baru ini, kata dia, diharapkan bisa menjaga marwah agama, bangsa, dan NKRI.

"Adapun terkait lambang organisasi dan ketentuan lainnya akan diberitahukan di kemudian hari, setelah Rapimnas/Rapimsus FPI secara nasional," katanya.

Ismail mengatakan pembentukan Front Persatuan Islam Kuningan ini tujuannya masih sejalan dengan komando Habib Rizieq Shihab.

"Terkait kepengurusan kami masih akan melihat ke depan karena ini organisasi baru, kami masih akan mencari siapa yang tepat," ujarnya.

Disamping itu kata dia, Front Persatuan Islam, akan mengadakan audiensi terkait meninggalnya 6 anggota Front Pembela Islam, yang organisasinya kini telah dibubarkan pemerintah.

"Rencana audensi kami akan lakukan ke DPRD Kuningan dalam waktu dekat," katanya. (*

Baca juga: UPDATE Sepasang Kekasih Tewas Mengenaskan di Kamar Kos di Cianjur, Ternyata Kondisi Wanitanya Kritis

Baca juga: Masih Ada Kesempatan, Ini Info Lowongan Kerja di BPJS Kesehatan, Terbuka untuk Lulusan D3 dan S1

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved