Breaking News:

130 Personel Naik Pangkat, Kapolresta Cirebon Syahduddi Sampaikan Konsekuensinya

Sebanyak 130 personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Senin (4/1/2021).

Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
Upacara korps kenaikan pangkat berlangsung di halaman Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (4/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak 130 personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Senin (4/1/2021).

Personel yang naik pangkat itu terdiri atas tiga personel naik pangkat dari AKP ke kompol, sembilan personel dari iptu ke AKP, 15 personel dari ipda ke iptu, dan empat personel dari aiptu ke ipda.

Selain itu, terdapat 11 personel naik pangkat dari aipda menjadi aiptu, 24 personel dari bripka ke aipda, 48 dari brigadir ke bripka, tiga dari briptu ke brigadir, dan 13 personel dari bripda ke briptu.

Upacara korps kenaikan pangkat berlangsung di halaman Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, yang memimpin upacara tersebut berharap, para personel yang naik pangkat semakin meningkatkan kinerjanya dakam membantu Polri menangani pandemi Covid-19.

Baca juga: Gisel Memilih Absen Jalani Pemeriksaan, Alasannya Jemput Anak Pulang Liburan

Baca juga: 22 Rumah dan Satu Masjid Terdampak Pergerakan Tanah di Ciamis, 9 KK Memilih Mengungsi

Bahkan, pihaknya juga mengingatkan semua personel Polresta Cirebon selalu mematuhi dan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan.

Hal itu, menurut Syahduddi, sebagai upaya melindungi diri dan keluarga para personel dari penyebaran Covid-19.

"Saat ini, masih pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan harus selalu dijaga," kata M Syahduddi saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, rutin mencuci tangan, mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan, merupakan upaya nyata melindungi diri dari penyebaran virus corona.

Selain itu, pihaknya mengingatkan agar kenaikan pangkat harus dijadikan momentum untuk meningkatkan motivasi dan semangat dalam bekerja.

Baca juga: Mendagri Belum Juga Keluarkan Izin, Tiga Posisi Kadis di Kabupaten Pangandaran Masih Kosong

Baca juga: Dikomentari Politisi Gerindra Fadli Zon, Ternyata Ini Fungsi Alat yang Ditemukan di Perairan Selayar

Terutama dalam hal melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat yang menjadi tugas Polri.

"Konsekuensi naik pangkat ini membuat tugas yang diemban semakin berat, sehingga harus terus bekerja ikhlas demi kemajuan Polri, khususnya Polresta Cirebon," ujar M Syahduddi.

Adapun dari 130 personel yang naik pangkat tersebut termasuk Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Ahmat Troy Aprio, yang sebelumnya berpangkat AKP, dan Kasubbag Humas, AKP Suwito, serta Kasi Propam, AKP Ujang Sarifudin, yang sebelumnya berpangkat Iptu. (*)

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Giri
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved