Breaking News:

Dirjen Hubdar Prediksi Puncak Arus Balik Libur Akhir Tahun pada Minggu Malam

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) pada Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Situasi di gerbang Tol Cipali 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) pada Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi memprediksi puncak arus balik libur natal dan tahun baru akan terjadi Minggu (3/1/2021) malam.

Budi mengaku  telah melakukan pemantauan arus balik nataru di Cikopo, Purwakarta hari ini menggunakan helikopter mulai Cirebob, Cikopo, sampai puncak, Bogor.

"Memang lonjakan sudah ada tapi jumlah kendaraannya yang keluar masuk Jakarta belum signifikan. Saya juga heran wilayah puncak hari ini sudah tampak lancar sekali," katanya.

Pada pukul 11.00 WIB, kondisi di Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di GT Cikampek Utama 2, KM 66 yakni pertemuan antara tol Japek dan Cipali terlihat lancar, begitu halnya dengan volume kendaraan yang memasuki rest area KM 62 Tol Japek arah Jakarta.

Baca juga: Perempuan Penghina Pancasila di Video 30 Detik Itu Berakhir di Balik Jeruji Besi

"Libur Nataru ini tak seperti libur-libur sebelumnya. Meski ada peningkatan jumlah kendaraam tapi menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur tampak lengang," ujarnya seraya mengatakan kepatuhan warga pada imbauan pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan di libur nataru.

Kementerian Perhubungan bersama Ditjen Perhubungan Darat dan Korlantas Polri telah lakukan rapid tes antigen secara random di sejumlah simpul transportasi dengan menyiapkan sebanyak 20 ribu rapid tes antigen, seperti di terminal, penyeberangan, hingga rest area.

"Ada yang memang didapatkan reaktif atau positif. Lalu, pasien positif itu diarahkan ke gugus tugasnya sesuai KTP pasien," katanya.

Baca juga: Mediasi Rizky Febian dan Putri Delina Teddy Tak Hadir, Sule: Harusnya Datang Biar Gak Jadi Fitnah

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved