Breaking News:

VIDEO Waspada Gelombang Pasang, Air Masuk Ke Warung dan Cafe Tepi Pantai

Gelombang pasang kembali terjadi di perairan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (30/12/2020).

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: yudix

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Gelombang pasang kembali terjadi di perairan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (30/12/2020).

Menurut Kepala Operasional Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom gelombang pasang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Arus Kendaraan di Jalur Nagreg Belum Ada Peningkatan, Polisi Ingatkan Hal Ini

Ia menjelaskan, gelombang pasang masuk ke warung-warung di tepi pantai Citepus, Desa Citepus, bahkan sebuah kafe di Patuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu pun ikut diterjang gelombang pasang.

"Air mulai pasang tadi sekitar pukul 17.00 WIB, barusan puncak pasangnya pukul 20.00 WIB, tidak ada kerusakan. Karena ombak datang itu dengan menyeret pasir dari tengah ke pinggir, jadi kemungkinan di masa Covid-19 ini ada pengamanan pengunjung, jadi kemungkinan warung-warung musiman itu mengurungkan niat dagang di malam tahun baru," ujarnya via sambungan telepon.

Baca juga: Pelaksanaan Mulai Januari, Berikut Jumlah Sasaran Vaksinasi Covid-19

Asep mengatakan, intensitas gelombang masih terbilang normal. Namun, gelombang pasang itu terjadi 2 kali dalam 24 jam.

"Ini gelombang pasang tinggi aja, tapi intensitasnya normal, jadi seperti pasang surut biasa, cuma permukaannya lebih tinggi dari biasanya, jadi dalam 1 kali 24 jam itu dua kali pasang, dua kali surut, itu (jaraknya, red) 3 jam berarti (terjadi tadi pukul 17.00 WIB) jam 20.00 WIB (terjadi lagi,red) , jam 11 malam sampai ke jam 12 malam itu narik ke surut, enam jam kemudian surut, nanti setelah 6 jam lagi pasang," terangnya.

"Ini pasang surut normal, cuman ketinggiannya lumayan masuk ke warung-warung, tidak ada kerusakan, cuman memang di warung-warung numpuk pasir dari tengah ke pinggir," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Waspada Gelombang Pasang, Air Masuk Ke Warung dan Cafe Tepi Pantai, https://jabar.tribunnews.com/2020/12/30/waspada-gelombang-pasang-air-masuk-ke-warung-dan-cafe-tepi-pantai.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Siti Fatimah
Video Editor: Wahyudi Utomo

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved