Breaking News:

VIDEO Jalur ke Tempat Wisata Sukabumi Akan Disekat, Kapolres: Malam Tahun Baru Semua di Rumah Saja

Para personil ini akan melakukan pengamanan di tempat wisata dan melakukan penyekatan di jalur menuju tempat wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: yudix

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ratusan personil gabungan TNI Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD serta intansi terkait lainnya dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2021.

Bertempat di Mapolres Sukabumi, ratusan personil gabungan ini melakukan apel persiapan pengamanan malam tahun baru, Kamis (31/12/2020).

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, ada sekitar 900 personil gabungan termasuk personil Brimob Polri yang diperbantukan untuk melakukan pengamanan malam tahun baru 2021.

Ia menjelaskan, para personil ini akan melakukan pengamanan di tempat wisata dan melakukan penyekatan di jalur menuju tempat wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Pengamanan malam tahun baru ini saat ini sedang melaksanakan apel persiapan, konsepnya adalah kita mencegah masyarakat luar Sukabumi masuk ke Sukabumi, saat ini kita sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, di beberapa titik kita sudah melaksanakan pengecekan dan pengalihan arus, sehingga masyarakat dari luar Sukabumi untuk tidak masuk ke Sukabumi untuk sementara waktu," ujarnya.

"Artinya kita menjaga jangan sampai nanti malam pergantian tahun baru ini orang-orang tumpah ruah di tempat-temapt wisata yang ada di wilayah kami, itu yang kita jaga," jelasnya.

Ia mengimbau, saat malam pergantian tahun baru 2021 masyarakat untuk diam di rumah agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan peningkatan kasus Covid-19.

Baca juga: Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Serta Artinya, Dibaca Sebelum dan Setelah Salat Maghrib di Hari Ini

"Jadi saya minta kepada masyarakat yang di luar Sukabumi sesuai dengan anjuran pemerintah, maklumat Kapolri juga dan ada surat edaran dari Bupati Sukabumi pada saat pergantian malam tahun baru ini semuanya di rumah saja ya, karena pandemi Covid-19 ini masih tinggi penularannya," terangnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa titik penyekatan dan pengalihan arus menuju tempat wisata di Kabupaten Sukabumi, diantaranya di wilayah Sukabumi Utara hingga Palabuhanratu.

"Dari mulai wilayah Sukabumi utara ya, dari mulai Cibadak, Cikembang, simpang ratu, arah Cisolok di Karanghawu, Palabuhanratu sendiri kita laksanakan titik-titik pengalihan arus dan penyekatan," jelasnya.

"Jumlah anggota saat ini gabungan TNI Polri, kita dibantu juga dari Korps Brimob Polri, jumlah 978 personil yang kita libatkan untuk pengamanan malam tahun baru ini," ujarnya.

Baca juga: CATAT! Pembelian Tiket KA Secara Langsung di Daop 3 Cirebon Cuma Bisa di 7 Stasiun Mulai 1 Januari

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jalur ke Tempat Wisata di Sukabumi Akan Disekat, Kapolres: Malam Tahun Baru Semua di Rumah Saja, https://jabar.tribunnews.com/2020/12/31/jalur-ke-tempat-wisata-di-sukabumi-akan-disekat-kapolres-malam-tahun-baru-semua-di-rumah-saja.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Seli Andina Miranti
Video Editor: Wahyudi Utomo

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved