Breaking News:

Seluruh Jalan di Kota Tasikmalaya Ditutup, Gak Bisa Kemana-mana, Malam Tahun Baru di Rumah Saja

Walau semua jalan di pusat maupun dalam Kota Tasikmalaya ditutup di malam pergantian tahun,

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Walau semua jalan di pusat maupun dalam Kota Tasikmalaya ditutup di malam pergantian tahun, akses akan tetap dibuka petugas bagi mobilitas darurat warga.

Seperti diketahui sebanyak 38 ruas jalan di pusat dan dalam Kota Tasikmalaya ditutup mulai Kamis (31/12) pukul 17.00 hingga Jumat (1/1) pukul 06.00.

"Namun khusus bagi mobilitas darurat warga, petugas yang menempati pos-pos penjagaan tetap akan membuka lebar jalan," kata Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan, di Mapolresta, Kamis (31/12).

Mobilitas darurat warga, lanjut Doni, seperti membawa keluarga yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit, membawa ibu yang akan melahirkan ke rumah sakit atau bidan serta anggota keluarga yang terkena musibah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Ular Sanca Tiba-tiba Masuk Pekarangan, Pemilik Rumah Langsung Telepon Damkar

"Tidak usah memperlihatkan dokumen apa pun. Tinggal bilang ke petugas, nanti petugas cek sebentar dan langsung diberi akses jalan. Warga tinggal cari rute terdekat," kata Doni.

Saat menggelar apel pasukan, ujar Doni, kondisi khusus seperti itu sudah dibahas. Petugas harus membuka akses. Bahkan kalau perlu ikut membantu jika ada kendala. 

Doni mengimbau warga sebaiknya tinggal di rumah saja. Karena kalau pun ke luar, tidak bisa ke mana-mana. Karena seluruh akses jalan pusat dan dalam kota ditutup.

Baca juga: Perayang Malam Tahun Baru Dilarang di Purwakarta, Ini Nama-nama Jalan yang Ditutup

"Baiknya tinggal di rumah saja. Nikmati malam pergantian tahun dalam suasana keakraban keluarga. Kalau perlu buat acara yang menarik termasuk kegiatan reliji," ujar Doni.

Warga luar kota yang ingin masuk Kota Tasikmalaya juga diminta menahan diri. "Nanti kalau sudah berada di wilayah kota pun tak bakalan bisa masuk," kata Doni.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved