Breaking News:

Selama 2020, 80,97 Persen Kasus Diselesaikan Polres Sukabumi, 4 Kasus Ini Paling Banyak

Persentase pengungkapan kasus yang berhasil ditangani Polres Sukabumi selama 2020 sebanyak 80,97 persen.

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif di Mapolres Sukabumi, Kamis (31/12/2020). AKBP M Lukman Syarif mengatakan, ada sekitat 368 kasus tindak pidana yang ditangani Polres Sukabumi selama tahun 2020. 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Selama 2020, Polres Sukabumi berhasil menyelesaikan ratusan kasus tindak pidana.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, ada sekitat 368 kasus tindak pidana yang ditangani Polres Sukabumi selama tahun 2020.

Dari jumlah tersebut, 298 kasus telah diselesaikan, sedangkan sisanya, kata dia, masih dalam penyelidikan dan pengejaran.

Ia menyebut, persentase pengungkapan kasus yang berhasil ditangani Polres Sukabumi sebanyak 80,97 persen.

"Jadi selama satu tahun ini jumlah tindak pidana yang ada sebanyak 368 kasus, jumlah penyelesaian tindak pidana sebanyak 298 kasus, persentase pengungkapan kita hitung 80,97 persen. Jadi, dari kasus yang terjadi selama satu tahun ini penyelesaian Polres Sukabumi ini 80,97 persen, artinya masih ada 19 persen yang belum selesai dikarenakan masih proses penyelidikan dan pengejaran," ujarnya.

Menurutnya, ada empat kasus yang menonjol selama 2020, yaitu kasus penipuan dan penggelapan, pencurian dan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kasus pencabulan.

"Selanjutnya ada 4 kasus menonjol dalam satu kasus ini, yaitu adalah kasus penipuan dan penggelapan sebanyak 57 kasus, kasus curat sebanyak 46, kasus curanmor 40 dan kasus Cabul 38," jelasnya.

"Dihadapan kita ini adalah salah satu kasus menonjol yang kita ungkap, yaitu pencurian dengan kekerasan yang menggunakan senjata api. Ini adalah contoh senpinya dan kendaraannya dilarikan, sedang kita dalami kendaraannya berasal dari mana," ujarnya.

Baca juga: Video 19 Detik Terjadi saat Gisel Masih Menikah, Roy Marten Ungkap Alasan Cerai: Gading Terlalu Baik

Baca juga: Gisel Jadi Tersangka Video 19 Detik, Melaney Ricardo Ungkap Kondisinya Kini, Sedih dan Terpuruk

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved