Breaking News:

Perayaan Malam Tahun Baru Dilarang di Purwakarta, Ini Nama-nama Jalan yang Ditutup

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika telah mengeluarkan kebijakan terkait larangan perayaan malam tahun baru

tribunjabar/nandri prilatama
Jalan Taman Pembaharuan, Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika telah mengeluarkan kebijakan terkait larangan perayaan malam tahun baru 2021 dan kerumunan lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Anne Ratna juga mengambil keputusan hasil dari rapat koordinasi bersama pihak terkait untuk menutup jalan-jalan protokol di Purwakarta

Bagi anda warga Purwakarta, tak perlu bingung. Sebab, Dinas Perhubungan bersama aparat kepolisian telah mempersiapkan jalan-jalan alternatif yang masih bisa untuk dilalui.

Kepala Dishub Purwakarta, Iwan Soeroso melalui Kabid Pengawasan dan Pengendalian, Bayu Permadi mengatakan hasil rapat koordinasi pada Kamis (24/12/2020) dengan dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana didapatkan hasil jalan-jalan protokol yang akan ditutup mulai Jalan Pembaharuan, Jalan Veteran, Jalan Sudirman, Jalan RE Martadinata, Pertigaan Suryo, dan jalan sekitar Taman Sri Baduga.

Baca juga: Mulai Pukul 18.00, Ini Daftar Jalan yang Ditutup di Kota Bandung Saat Malam Tahun Baru, Ada 3 Ring

"Penutupan jalan ini dilakukan untuk meminimalisasi kerumunan serta mengikuti instruksi bupati terkait larangan perayaan tahun baru. Jalan-jalan yang ditutup serupa dengan jalan-jalan saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," ujarnya, Kamis (31/12/2020) di Kantor Dishub Purwakarta.

Penutupan jalan protokol ini, Bayu mengatakan bakal dimulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB.

Bagi pengguna jalan yang datang dari arah Jakarta dan hendak ke Purwakarta, petugas mengarahkannya untuk melewati Jalan Cimaung, lalu ke arah Munjul dan menuju Jalan Pembaharuan, Jalan Perempatan H Iming. 

Baca juga: Malam Tahun Baru, Ribuan Petugas Disebar di Bandung, Berikut Titik Penjagaan dan Jalan yang ditutup

"Semoga warga bisa maklum demi kenyamanan dan keamanan. Kami juga mengantisipasi adanya pergeseran kerumunan dengan menempatkan personel di sejumlah titik," katanya seraya menyebutkan ada pembagian 12 titik penempatan personel dengan setiap titik diisi oleh dua petugas.

"Kami tempatkan salahsatunya petugas di Perempatan Pembaharuan, Patung Egrang, depan Bale Madukara, perempatan Sudirman, pertigaan BTN, perempatan Gandanegara, pertigaan Suryo, dan area Sri Baduga, juga Sadang," ucapnya.

Tak lupa, Bayu pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang senantiasa memberikan sarana juga prasarana kepada petugas Dishub yang bertugas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu bupati yang telah membantu dari segi materil guna kegiatan berjalan dengan nyaman," katanya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved