Breaking News:

Malam Tahun Baru, Ribuan Petugas Disebar di Bandung, Berikut Titik Penjagaan dan Jalan yang ditutup

Sebanyak 1.958 petugas gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan sudah disebar ke sejumlah titik

Tribun Jabar/Purnomo
ilustrasi- Sebanyak 1.958 petugas gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan sudah disebar ke sejumlah titik di Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 1.958 petugas gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan sudah disebar ke sejumlah titik di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, para perugas gabungan itu bakal berada di lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat saat malam tahun baru.

"Nanti petugas akan disebar dibeberapa titik di Kota Bandung yang diduga bakal terjadi kerumunan seperti Dago, Cikapayang, Tegalega, Alun-alun, Asia Afrika dan Pasopati," ujar Oded, di Balai Kota Bandung, Kamis (31/12/2020). 

Baca juga: Waspada Hujan Lebat dan Potensi Bencana Dimalam Tahun Baru dan Awal Tahun, Berikut Penjelasan BMKG

Menurut Oded, pada malam tahun baru kali ini sebaiknya masyarakat tetap berada di rumah demi meminimalisir terjadinya penularan virus corona.

"Saya berharap sesuai dengan surat edaran warga Kota Bandung tetap diam di rumah, bercengkrama bersama keluarga," katanya. 

Di malam tahun baru 2021 ini, penutupan jalan bakal dimulai Kamis 31 Desember 2020 Pukul 17.00 WIB sampai 1 Januari2021 pukul 05.00 WIB .

Baca juga: Menyambut Malam Tahun Baru 2021, Kirim Ucapan Pantun Romantis Buat Pacar atau Gebetan

Penutupan lokasi ini dilakukan di tiga ring, pertama Jalan Otto Iskandardinata, (Pasar Baru), Asia Afrika – Tamblong, Naripan – Tamblong ,Braga , Banceuy –  Asia Afrika , Lembong- Tamblong ,Merdeka,  Ir. H.Juanda (Cikago s/d Simpang Dago), Purnawarman, Dipatiukur dan Alun-alun Timur. 

Kemudian ring II Sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota, Ahmad Yani –  Martadinata,  Gatsu – Pelajar Pejuang 45 Talaga Bodas – Pelajar Pejuang 45, Lodaya  Pelajar Pejuang 45,  Buah Batu – Jl. Pelajar Pejuang 45, Sriwijaya – Pelajar Pejuang 45  M. Ramdhan – Jl. Pelajar Pejuang 45 , Moch. Toha –  Pelajar Pejuang 45 , Otista – BKR , Kopo – Jl. Peta,  Pasir Koja –  Peta, Jamika – Jl. Peta.

Sementara ring III pintu masuk Kota Bandung, Bundaran Cibiru, Cibeureum, Ledeng, Pintu keluar Tol Pasteur, Pintu keluar Tol Pasir Koja, Pintu keluar Tol Kopo, Pintu keluar Tol Moch. Toha, Pintu keluar Tol Buah Batu. 

Baca juga: 15 Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru 2021 Kata-kata Bijak dan Lucu dalam Bahasa Sunda Lengkap Artinya

Pola penutupan dan penyekatan Jalan ring I dan Ring II dilakukan penutupan dan penyekatan jalan menggunakan waterbarrier mulai Pukul 18.00 WIB s/d 05.00 WIB. 

Khusus untuk Jalan Dipatiukur dilakukan penutupan jalan lebih awal mulai Pukul 17.00 WIB dan dijaga oleh petugas gabungan dari Polrestabes Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Satpol PP Kota Bandung

Ring III dilakukan penyekatan secara selektif berupa pemeriksaan semua kendaraan yang akan masuk ke Kota Bandung oleh petugas gabungan.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved