Breaking News:

Cicalengka Dreamland, di Tempat Wisata yang Viral itu Ada Flaying Fox Terpanjang di Indonesia

Ternyata di tempat wisata yang sedang viral ini, Cicalengka Dreamland, terdapat flaying fox terpanjang

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Ichsan
istimewa
flying fox cicalengka dreamland 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ternyata di tempat wisata yang sedang viral ini, Cicalengka Dreamland, terdapat flaying fox terpanjang di Indonesia dan akan dibangun cafe tertinggi di Indonesia.

Selain menyuguhkan pemandangan indah, tempat wisata di Cicalengka, Kabupaten Bandung ini, juga menyuguhkan beberapa wahana wisata, seperti berkuda, memanah, spot berfoto, dan flaying fox terpanjang di Indonesia.

Menurut pengelola Dreamland, Andre, panjang flaying fox tersebut mencapai sekitar 700 meter.

"Insya Allah kita akan daftarkan ke Muri, kita pecahkan rekor flaying fox di Indonesia, panjangnya sekitar 700 meter," ujar Andre, saat ditemui, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Tembak Anak dan Istri lalu Bunuh Diri, Polisi Itu Lakukan Ini Sebelum Peristiwa Tragis Terjadi

Andre mengatakan untuk tiket masuk ke Dreamland hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 15.000 per orang.

"Bayar masuk tiket per orang 15 ribu, untuk setiap wahana seperti berkuda dan memanah, biayanya Rp 20- 30 ribu. Namun banyak spot foto juga yang gratis, hanya cukup bayar tiket masuk," kata Andre.

Tapi kata Andre, untuk bisa menikmati dan merasakan sensasi flaying fox terpanjang di Indonesia, harga tiketnya Rp 85 ribu.

"Khusus untuk playing fox biayanya Rp 85 ribu, itu pun sudah termasuk transportasi (menuju tempat star flaying fox) sambil melihat pemandangan dengan sensasi berbeda juga,"  katanya.

Selain itu, kata Andre bisa melakukan pembayaran terusan.

"Untuk cara pembayaran bisa dilakukan tiap wahana atau terusan, untuk terusan itu di angka Rp 250 ribu, maka sudah bisa menikmati semua wahana," ujarnya.

Baca juga: Bacaan Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun, Lengkap dengan Tulisan Latin dan Terjemahannya

Andre menjelaskan, Cicalengka Dreamland memiliki area yang cukup luas memungkinkan untuk membangun wahana lain.

"Rencananya kami akan membangun cafe tertinggi di Indonesia, berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, ke depannya juga kami akan bangun roller coaster alam dan perosotan alam," tuturnya.

Andre menjelaskan, konsep Cicalengka Dreamland, yakni agro wisata, kemudian edukasi, dan rencananya akan membangun konsep wisata budaya.

"Ke depannya harapan kami selain bisa menikmati alam, pengunjung bisa mendapatkan ilmu dari edukasi yang kami sampaikan," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved