Breaking News:

Superball

Tempat Laga Melawan Arsenal Ini Diduga Jadi Lokasi Para Pemain Manchester City Terjangkit Covid-19

Dampak skuat Manchester City terpapar virus corona jelang duel kontra Everton di pekan ke-16 Liga Inggris, dikabarkan terjadi penambahan kasus.

Bolasport.com
Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Arsenal di partai Liga Inggris di Etihad Stadium, 17 Oktoober 2020. Tempat laga Man City vs Arsenal di perempatfinal Piala Liga Inggris diduga sebagai lokasi para pemain Man City terjangkit Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID - Dampak skuat Manchester City terpapar virus corona jelang duel kontra Everton di pekan ke-16 Liga Inggris, dikabarkan terjadi penambahan kasus.

Laga Manchester City melawan Everton yang sedianya digelar di Stadion Goodison Park, Selasa (29/12/2020) dinihari WIB pun akhirnya ditunda.

Hal itu dikonfirmasi oleh operator Premier League empat jam sebelum laga, setelah diketahui terdapat tiga pemain Manchester City yang terpapar Covid-19.

Baca juga: AC Milan Tawarkan Kontrak Rp 60,5 M, Hakan Calhanoglu Minta Tambahan Rp 25 M

Baca juga: Eks Striker Manchester United Ini Membela Jose Mourinho yang Senang Memakai Taktik Parkir Bus

Hingga saat ini pihak yang bersangkutan belum membeberkan siapa saja ketiga pemain yang terinfeksi Covid-19 itu.

Sebelumnya, Man City mengabarkan bahwa Kyle Walker, Gabriel Jesus, dan dua staf ruang ganti terlebih dahulu terpapar virus corona.

Hal ini diketahui setelah melalui pemeriksaan tes PCR yang dilakukan menjelang laga melawan Everton dan diumumkan lewat pernyataan resmi klub.

Menindaklanjuti hal itu, pihak Man City dikabarkan akan segera melakukan pemeriksaan PCR ulang kepada semua anggota tim guna mengantisipasi penambahan kasus.

Dilansir BolaStylo.com dari The Sun, kondisi ini dikhawatirkan akan memengaruhi jadwal pertandingan Man City karena Pep Guardiola telah kehilangan separuh skuat terbaiknya.

Di samping itu, salah satu petinggi klub menduga para pemain terpapar Covid-19 seusai bertandang ke London pada laga melawan Arsenal di perempatfinal Carabao Cup.

"Pemain banyak menghabiskan waktu bersama, klub ini ketat dengan protokol kesehatan, tapi virus menunjukkan betapa mudahnya menyebar," ucap seorang sumber kepada The Sun.

"Sekarang yang menjadi kekhawatiran adalah semakin banyak pemain yang dinyatakan positif." ujarnya.

Pesan untuk publik dilontarkan oleh Aymeric Laporte yang meminta protokol kesehatan tetap harus dijaga jika tak ingin terinfeksi virus corona.

Melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Twitter pribadi, ia mengingatkan bahwa bahaya Covid-19 masih nyata bisa dilihat mata dan belum berakhir hingga saat ini.

"Seperti yang kalian lihat, jelas ini belum berakhir. Harap mengingat untuk mengikuti aturan dan membuat Anda serta keluarga tetap aman," tulis Laporte. (*)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved