Breaking News:

Narkoba Jenis Sabu Dalam Makanan Diselundupkan di Lapas Sukabumi, Untung Petugas Bisa Gagalkan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sukabumi Kota menggagalkan upaya memasukkan narkotika yang diduga jenis sabu ke dalam Lapas

Istimewa
Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap oknum warga yang berusaha menyelundupkan naekoba jenis sabu, Rabu (30/12/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sukabumi Kota menggagalkan upaya memasukkan narkotika yang diduga jenis sabu ke dalam Lapas.

Kalapas Sukabumi Kota. Chirsto Toar menjelaskan, upaya penyeludupan tersebut dilakukan dengan modus lewat pengunjung yang hendak menitipkan makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Upaya tersebut berhasil digagalkan setelah petugas memeriksa makanan yang dibawa oleh tiga orang yang mencurigakan," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: TERUNGKAP Tabiat Teddy Ngotot Segera Bagi Harta Warisan Lina, Putri Delina Ungkap Kondisi Teddy

Baca juga: Alhamdulilah Cedera yang Dialami Wonderkid Persib Bandung Beckham Putra Mulai Pulih

Baca juga: VIDEO-Suami dari Staf Pegawai Dewan Positif Covid-19, Kantor DPRD Majalengka Lockdown

Dari ketiga orang yang mencurigakan tersebut lanjut dia, yaitu E, S dan H, petugas ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang berada didalam makan dan dibungkus plastik kecil warna hitam.

"Setelah menemkan barang bukti tersebut, kami lansung melakukan koordinasi menghubungi pihak Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota," jelasnya.

Ia menjelaskan, ketiga pelaku yang diduga membawa narkoba jenis sabu tersebut lansung diperiksa dan dimintai sejumlah keterangan oleh petugas Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota,.

"Tersangka dan barang bukti yang kita temukan langsung diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Sukabumi untuk diperiksa dan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan berkomitmen dan tidak akan mentolir serta menindak tegas okunum yang berusaha menyelundupkan narkoba kedalam lapas.

"Adapa penetuan itu, kita akan lebih meningkatakan pengawasa pintu masuk kedalam lapas dan setiap sel para warga binaan, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," katanya. 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved