Breaking News:

Jelang Tahun Baru, 908 Lampion di Sejumlah Jalan di Purwakarta Diganti, Habiskan Rp 100 Juta

Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Purwakarta melakukan pemeliharaan sebanyak 565 unit lampion tirai

tribunjabar/nandri prilatama
Jelang Tahun Baru, 908 Lampion di Sejumlah Jalan di Purwakarta Diganti, Habiskan Rp 100 Juta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Purwakarta melakukan pemeliharaan sebanyak 565 unit lampion tirai dan 343 unit lampion karakter di sejumlah titik di Kabupaten Purwakarta

Kepala Bidang Pertamanan dan PJU pada Distarkim Purwakarta, Kosasih mengatakan pihaknya secara rutin melakukan pemeliharaan setiap tahun dua kali, yakni pada menjelang hari jadi dan menjelang tahun baru.

"Kami mengganti lampu/lampion setiap tahun 2 kali, karena mengingat pasti kondisi sudah pada rapuh karena panas dan hujan," ujarnya, Rabu (30/12/2020). 

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Harga Cabai Rawit Merah di Kota Sukabumi Melonjak, Kini Rp 70 Ribu Per Kg

Adapun jalan-jalan di Purwakarta yang terdapat lampion karakter maupun lampion tirai, antara lain Jalan Sudirman, Jalan Martadinata, Jalan KK Singawinata, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Surawinata, dan Jalan Kaum. 

"Kami menganggarkan Rp 100 juta untuk pemeliharaan PJU dua tipe ini yang jumlah keseluruhan sebanyak 908 unit lampion," ujarnya. 

Seperti diketahui, lampion-lampion yang menghiasi sudut kota di Purwakarta ini asal usulnya ketika HUT Kabupaten Purwakarta di masa kepemimpinan bupati terdahulu, yakni Dedi Mulyadi yang menganggap lampion-lampion ini menjadi ikonnya Purwakarta.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Harga Cabai Rawit Merah di Kota Sukabumi Melonjak, Kini Rp 70 Ribu Per Kg

Pantauan Tribun Jabar, petugas pertamanan dan PJU pada Distarkim satu per satu mengecek kondisi lampion yang telah dianggap rusak atau kusam lalu menggantinya dengan yang baru di sepanjang Jalan Sudirman.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved