Breaking News:

VIDEO Tanggapan Warga Babakan Sari Bandung yang Antre Berjam-jam Untuk Bansos Rp 100 Ribu

Sejak pagi, ribuan warga antre bansos di Lapangan Radar, Babakan Sari, Kiarcondong, Kota Bandung. Tak ada protokol kesehatan demi bansos Rp 100 ribu.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Antrean panjang ribuan warga antre bansos tahap IV Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 100 ribu terjadi di Lapangan Radar, RW 09, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Selasa (29/12/2020). 

Membludaknya penerima bantuan yang tidak terbendung menyebabkan para petugas keamanan dan linmas terpaksa bekerja ekstra keras.

Mereka harus mengatur barisan dan mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya aturan menjaga jarak.

Baca juga: Peneliti Ungkap Ada Sinyal Misterius di Bintang Terdekat dari Tata Surya, Apakah Itu Alien?

Baca juga: Nama Sule, Rizky Febian dan Putri Delina Ada dalam Diary Lina, Sumber Kebahagiaan Meski Lelah

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di lokasi pembagian bansos, sejak dibuka pukul 08.00 WIB, antusias warga untuk menerima bantuan di hari terakhir penyaluran, membuat mereka lupa atau tidak lagi mengindahkan protokol kesehatan.

Aturan jaga jarak yang telah ditetapkan pemerintah yaitu, minimal satu setengah meter, sulit diterapkan. 

Meskipun petugas keamanan kewilayahan terus berulang kali mengingatkan akan aturan disiplin penggunaan masker dan pembatasan jarak melalui pengeras suara, namun hal tersebut seolah tidak dipedulikan lagi oleh warga.

Mereka justru semakin berdesakan sangat rapat hingga tidak lagi ada sela jarak dari kerumununan warga dari berbagai kalangan usia, karena ingin segera menerima bansos tersebut.

Kekhawatiran akan potensi terbentuknya klaster baru  covid-19 pun disadari warga.

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved