Breaking News:

Virus Corona

Tak Hanya di Luar Ruangan, Pesta Tahun Baruan di Ruangan Juga Dilarang

Semua acara tahun baruan yang dihadiri oleh banyak orang dilarang dilakukan, baik di luar maupun di dalam ruangan.

tribunjabar/nandri prilatama
Siapa yang Gelar Pesta Tahun Baru di Karawang Bakal Dibubarkan, Ini Peringatan Polisi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta masyarakat tetap waspada dan tak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Kang Emil, begitu Ridwan Kamil biasa disapa, mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum selesai dan tak ada yang tahu kapan persisnya wabah akan berakhir.

Karena alasan ini pula, kata Emil, semua acara yang memicu kerumunan karena dihadiri oleh banyak orang dilarang dilakukan, termasuk pada pergantian tahun nanti.

Larangan itu berlaku bukan saja untuk acara-acara di luar ruangan, tapi juga untuk perayaan yang digelar di dalam ruangan.

"Kita kurangi kerumunan. Kita kurangi kegiatan yang mengundang keramaian dan pergerakan orang," ujar Gubernur saat berada di Markas Kodam III Siliwangi, kemarin. "Tidak boleh ada perayaan yang berpotensi kerumunan, nongkrong-nongkrong di jalan."

Emil juga meminta masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu mengenakan masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, dan senantiasa menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kementerian Kesehatan, sebagaimana dikutip dari situs resminya, Selasa (29/12), menyebut total mereka yang terpapar Covid di Indonesia hingga Senin (28/12) sore sudah mencapai 719.219 orang, atau bertambah 6.854 orang dari hari sebelumnya.

Di sisi lain, pasien sembuh juga mengalami pertambahan sebanyak 6.302 orang menjadi 589.978 orang. Namun, pasien Covid yang meninggal juga mengalami penambahan sebanyak 215 orang menjadi 21.452 orang.(*)

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona.

Tribunjabar.co.id (Tribunnetwork) mengajak seluruh pembaca untuk selalu
menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M (memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Penulis: Arief Permadi
Editor: Arief Permadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved