Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Kasus Positif Corona Masih Tinggi, Purwakarta Siapkan 1200 Buah Rapid Test Antigen

Bagi warga umum yang hendak melakukan rapid antigen secara mandiri, Deni menyebut mesti merogoh kocek hingga Rp 250 ribu sampai Rp 400 ribu.

istimewa
ILUSTRASI - Begini Hasil Rapid Test Antigen ke 579 Pengendara di Tol Cipali dan Cipularang, Ada yang Reaktif 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta menyiapkan sebanyak 1000 pcs ditambah 200 pcs rapid antigen dari Provinsi Jawa Barat untuk pemeriksaan warga Purwakarta di masa pandemi. Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan rapid antigen lebih baik daripada rapid biasa, lantaran nilai keakuratannya lebih tepat. 

"Tapi, tetap paling baik itu PCR swab. Ini menjadi kemajuan jika rapid antigen tepat ke orang yang suspek," katanya, Selasa (29/12/2020) di Pendopo Purwakarta. 

Bagi warga umum yang hendak melakukan rapid antigen secara mandiri, Deni menyebut mesti merogoh kocek hingga Rp 250 ribu sampai Rp 400 ribu. Sementara, untuk rapid biasa hanya kisaran Rp 150 ribu.

"Rapid antigen kisarannya segitu. Jadi ada rate harga. Kalau dari Kemenkes belum menetapkan berapanya hanya untuk rapid biasa," ujarnya.

Ketika disinggung terkait penyediaan rapid antigen di titik-titik masuk atau keluar Purwakarta, Deni menyebut pihaknya bakal merapatkannya dahulu bersama Kapolres. Namun, kemungkinan rapid antigen akan disasar secara random sampling orang yang berhilir mudik. 

Baca juga: Longsor Susulan Terjadi Lagi di Simpenan, Jalur ke Geopark Ciletuh, Ketinggian Longsor Bertambah

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak ).

Bersama-kita lawan virus corona.

Baca juga: Berita Persib, Cocok Gantikan Supardi Nasir, Ini 5 Calon Kapten Masa Depan Persib Bandung

Baca juga: Rizky Febian Ungkap Kebahagiaan Almarhum Ibunda yang Ditulis di Buku Diary: Awal Hidup Baru Kami

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved