Berbagai Ikhtiar Tulus Itu Memberi Arti Bagi Harapan dan Kebahagiaan Mereka  

Berbagai ikhtiar tulus melalui bantuan yang disalurkan JNE kepada para penerima manfaat ini tentunya tidak saja memberikan harapan dan kebahagiaan . .

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Kemal Setia Permana
Yulia Yenosari (kiri) Koordinator Rumah Singgah Pasien IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) sedang berbincang sambil memeriksa kondisi Yeni Wulan (40) pasien rawat jalan yang harus sering kontrol dokter ke rumah sakit, di Rumah Singgah Pasien IZI, Kota Bandung, Selasa (29/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ruang berlantai putih itu terlihat sangat bersih. Dua pembaringan berseprai biru muda nampak menghiasi bagian dalam ruangan yang terlihat sangat terang dengan sinar matahari siang yang masuk melalui sela-sela jendela. 

Di ruangan berukuran kurang lebih 4 x 3 meter, dua wanita nampak sedang duduk di salah satu pembaringan. Mereka nampak asyik ngobrol diselangi canda dan tawa riang seolah sama-sama merasa bahagia tentang apa yang sedang mereka bicarakan.

"Mudah-mudahan ibu cepat sembuh,dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga," tutur ibu berkerudung hitam yang membawa map berisikan data-data seseorang, Selasa (29/12/2020)

Sang ibu yang berada di depannya, wanita berusia 40 tahun bernama Yeni Wulan mengaminkan doa ibu di depannya yang diketahui bernama Yulia Yenosari.

Yulia adalah Koordinator Rumah Singgah Pasien IZI ( Inisiatif Zakat Indonesia) yang ada di Jalan Jurang, Kota Bandung, sementara Yeni Wulan merupakan salah seorang pasien yang mendapatkan bantuan Rumah Singgah Pasien IZI untuk menginap di sana selama rawat jalan pengobatan sakitnya, yaitu tumor payudara.

Yeni menyebutkan bahwa keterbatasan biaya berobat-tinggal di rumah sakit (opname) membuat dia terpaksa harus dirawat jalan.

Beruntung, Rumah Singgah IZI mau mengulurkan bantuan memberikan tempat singgah menginap di Bandung selama dia menjalani rawat jalan.

Yeni mengaku sangat merasa terbantu karena dia tidak perlu bolak-balik ke luar kota untuk menjalani rawat inap.

"Entah bagaimana saya mengungkapkan rasa syukur karena hadirnya bantuan Rumah Singgah IZI sehinga saya bisa rawat jalan pengobatan di Bandung," ujarnya.

Bantuan JNE untuk Rumah Singgah Pasien IZI
Bantuan JNE untuk Rumah Singgah Pasien IZI (Istimewa)

Yeni pun mengaku sudah mengetahui adanya bantuan dari JNE untuk Rumah Singgah IZI yang diberikan beberapa waktu lalu sebagai bagian dari hadirnya jne30tahun melayani masyarakat untuk merasakan kebahagiaan bersama.

"Selain kepada pihak Rumah Singgah IZI, kami selaku pasien di sini sangat berbahagia dengan adanya bantuan dari JNE yang tentunya sangat berarti bagi kami, itu seakan bisa menyambung hidup kami di sini," tuturnya.

Baca juga: Peduli Negeri, JNE Salurkan 100 Ton Bantuan Covid-19 Selama 2020 ke Ribuan Faskes dan Lembaga Lain

Sementara menurut Yulia Yenosari, selain dengan pengelolaan mandiri dari pusat, Rumah Singgah IZI juga membutuhkan bantuan para donatur untuk berbagai keperluan operasional.

"Salah satunya adalah bantuan donatur dari JNE. Bantuan ini sudah tentu sangat membantu kami karena dengan demikian bisa lebih meringankan beban operasional kami. Kami sangat berterima kasih kepada JNE karena bantuan ini sekaligus membuka mata kami bahwa JNE ternyata bukan sekedar perusahaan logistik kirim-mengirim barang, namun juga memiliki sisi kemanusiaan yang begitu besar, itu (bantuan JNE) tentunya sangat berarti bagi kami, terutama bagi pasien yang langsung merasakan manfaat bantuan tersebut," kata Yulia.

Bantuan JNE untuk Rumah Singgah Pasien IZI
Bantuan JNE untuk Rumah Singgah Pasien IZI (Istimewa)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved