Breaking News:

Miliki Ketua Baru, PKS Purwakarta Siap Raih 10 Kursi dan Jabatan Bupati

Kepengurusan dewan pimpinan tingkat daerah (DPTD) PKS Purwakarta di akhir 2020 ini telah berganti.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Ketua DPD PKS Purwakarta periode 2020-2025, H. M. Arief Kurniawan (tengah) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kepengurusan dewan pimpinan tingkat daerah (DPTD) PKS Purwakarta di akhir 2020 ini telah berganti.

Di bawah komando H.M. Arief Kurniawan untuk lima tahun ke depan, PKS Purwakarta siap mengemban amanah yang diterima dari pimpinan pusat, salahsatunya ialah kemenangan di pemilu 2024.

Dalam Musda yang telah digelar, Arief menyebutkan bahwa PKS merupakan partai Islam yang rahmatan lil alamin, yang artinya dapat diterima dan dirasakan hangat serta nyaman kehadirannya untuk melayani rakyat.

Baca juga: Sering Manfaatkan JKN-KIS, Ria Bantah Isu yang Beredar

Baca juga: Oknum PNS Ngamuk Bacok Selingkuhan dan Ayahnya, Diduga Karena Ajakan Berhubungan Badan Ditolak 

Baca juga: Kena Talak 3 Niat Awal Jane Shalimar Hindari Dosa, Cari Solusi Dituduh Selingkuh Kini Tegaskan Cerai

"Kami ingin dapat memberikan kontribusi lebih kepada warga sesuai konstitusi, misalnya mendukung perda atau anggaran yang berpihak pada rakyat. Kemudian, kami pun terbuka untuk berkomunikasi dengan sejumlah stakeholder, seperti pemda, LSM, warga, hingga tokoh masyarakat," katanya, Senin (28/12/2020) di Kantor DPD PKS Purwakarta, Jalan KNPI, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Amanah selanjutnya yang dipesankan pimpinan pusat, kata Arief, ialah meningkatkan kuantitas kader PKS. Sebab, kader yang berkuantitas menjadi kunci dalam perhelatan demokrasi 2024.

"Kami tentu akan evaluasi di bidang kaderisasi mulai ranting hingga tingkat kabupaten/kota bagaimana penyebaran pemerataan kader PKS," ujarnya seraya menegaskan bahwa tujuan politik ialah menang sehingga kuantitas sangatlah wajib dalam konsep demokrasi Indonesia.

Arief meyakini bahwa PKS memiliki energi yang cukup untuk memperoleh kemenangan dengan meningkatkan kader-kader di daerah. Sebab, PKS kata Arief, merupakan partai kader dengan dibarengi kualitas mumpuni.

"Kami akan bekali kader-kader terkait pemahaman kebangsaan, politik, dan intelektualitas. Semua itu demi memenangkan pilkada," ujarnya. 

Ketika disinggung terkait kemungkinan PKS bakal maju mencalonkan kadernya untuk pilkada Purwakarta, Arief menegaskan hal itu bisa saja terjadi tergantung pada situasi dan kondisi politik.

"Masalah dengan siapa nanti (pilkada) ya itu masalah komunikasi politik. Paling penting siap dahulu menghadapi pilkada," ucap dia.

Adapun target PKS Purwakarta untuk lima tahun ke depan di kepemimpinan Arief, ialah mampu meraih kursi dua kali lipat dari saat ini yang miliki lima kursi di DPRD Purwakarta, serta Purwakarta 1 alias bupati.

"Kami tak gentar dengan partai penguasa di Purwakarta saat ini (Golkar). Ini pertarungan kompetisi yang sah menurut undang-undang ya pastinya kami miliki cara. Kami tetap andalkan warga menengah ke bawah dan kami tetap sapa kader dan konstituen dengan program-program yang mereka butuhkan. Sedangkan untuk level menengah kami tetap jalin silaturahim ke tokoh-tokoh," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved