Breaking News:

Cek Kesiapan Sekolah untuk Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Ciamis Turunkan 54 Tim

Disdik Ciamis terhitung Senin (28/12) ini menurunkan 54 tim untuk melakukan verifikasi kesiapan sekolah menjelang

dok.tribun
ilustrasi belajar tatap muka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Disdik Ciamis terhitung Senin (28/12) ini menurunkan 54 tim untuk melakukan verifikasi kesiapan sekolah menjelang dilaksanakannya kegiatan belajar tatap muka, awal semester tahun depan.

“Tiap kecamatan ada 2 kelompok (tim) yang akan melakukan verifikasi ke SD dan SMP yang ada di kecamatan tersebut,” ujar Sekda Ciamis Dr H Tatang MPd  yang didampingi Plt Kadisdik Ciamis, Dr Asep Saeful Rahmat Msi kepada Tribun dan  wartawan lainnya Senin (28/12).

Ke-54 tim verfikasi tersebut disebar ke 27 kecamatan yang ada di Ciamis, mulai Senin (28/12)  sehingga menjelang awal semester genap 2020/2021 tanggal12 Januari 2021 sudah terpetakan kesiapan  setiap sekolah untuk menggelar kegiatan belajar tatap muka di masa pandemi ini.

Tim verifikasi tersebut menurut Tatang terdirti dari unsur Disdik Ciamis/Korwil,guru pengawas, unsur kecamatan, unsur Dinkes (puskesmas), unsur 3 K3S, MKKS, dan PGRI.

Acuan verifikasi kesiapan sekolah untuk menggelar kegiatan belajar tatap muka adalah SKB 4 menteri yakni Mendikbud,  Menkes, Meneg dan Mendagri.

Baca juga: Ada Pegawai Positif Covid-19, Labkesda Kabupaten Cirebon Ditutup Sementara

Berbagai parameter kesiapan sekolah untuk menggelar kegiatan belajar tatap muka terutama tentu tentang ketersedian sarana prasarana penerapan protokol kesehatan, seperti tersediannya wastafel untuk mencuci  tangan pakai sabun dengan air mengalir,  handsanitizier, alat pengecek suhu tubuh, WC yang layak, ruang posko satgas kesehatan, ketersediaan masker  juga tentang persetujuan orang,

Dari rekap hasil verifikasi tersebut nanti menjelang awal semester tanggal 12/1 diharapkan sudah ada keputusan apakah Ciamis akan melaksanakan kegiatan belajar tapa muka atau tidak.

Bila melaksanakan, apakah belajar tatap muka tersebut untuk seluruh sekolah yang di Ciamis. Atau sebagaian daerah saja, atau malah tidak sama sekali.

“Apakah akan dilaksanakan secaar menyeluruh atau bertahap itu nanti tergantung keputusan Bupati,”  katanya.

Baca juga: Kebingungan Jadi Gejala Covid-19? Berikut Sejumlah Gejala Lain yang Terkait Varian Baru Virus Corona

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved