Peduli Negeri, JNE Salurkan 100 Ton Bantuan Covid-19 Selama 2020 ke Ribuan Faskes dan Lembaga Lain

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir ( JNE) menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan dukungan maksimal penanggulangan Covid-19

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Peduli Negeri, JNE Salurkan 100 Ton Bantuan Covid-19 Selama 2020 ke Ribuan Faskes dan Lembaga Lain 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan berbagai sektor kehidupan manusia, terutama di bidang kesehatan dan ekonomi. Tenaga medis dan fasilitas kesehatan sebagai garda terdepan dalam tugasnya menanggulangi pandemi yang mulai terdeteksi di Indonesia pada awal Maret 2020, menjadi sektor yang paling banyak diharapkan bisa berbuat maksimal demi kesembuhan para korban tertular yang mengidap virus mematikan ini.

Sadar dengan tugas para tenaga medis yang sangat berat dan rentan tertular karena berhubungan langsung dengan pasien pengidap Covid-19 serta ketersediaan failitas pendukung kesehatan yang memadai, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir ( JNE) menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan dukungan maksimal penanggulangan Covid-19 di dalam negeri dengan memberikan sumbangsih bantuan Covid-19 dalam berbagai bentuk. Tak hanya tenaga medis dan faskes, JNE juga bahkan menunjukkan berbagi kasihnya dengan memberikan bantuan ke ribuan lembaga perorangan.

Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto, mengatakan bahwa kehadiran jne30tahun telah melayani masyarakat Indonesia di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. 

Baca juga: Berbagi Kebahagiaan Natal dan Tahun Baru, JNE Pastikan Layanan Kiriman Barang Tetap Beroperasi Penuh

"Salah satunya dengan kepedulian JNE menggratiskan pengiriman penanganan Covid-19," ujar Feriadi dalam siaran daring beberapa waktu lalu.

Feriadi mengatakan bahwa selama 2020 JNE telah menyalurkan kurang lebih sebanyak 100 ton kiriman yang sudah dikirimkan ke 865 rumah Sakit, 450 Puskesmas, 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia, dan masih terus berjalan hingga saat ini. 

"JNE bersyukur dapat turut berkolaborasi dengan berbagai institusi, lembaga, instansi, dan start up untuk mewujudkan langkah yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," tutur Feriadi.

Peduli Negeri, JNE Salurkan 100 Ton Bantuan Covid-19 Selama 2020 ke Ribuan Faskes dan Lembaga Lain
Peduli Negeri, JNE Salurkan 100 Ton Bantuan Covid-19 Selama 2020 ke Ribuan Faskes dan Lembaga Lain (Istimewa)

Untuk mendukung pemerintah dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,  kata Feriadi, di masa pandemi Covid-19, JNE menerapkan dan  mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar seluruh kebutuhan pengiriman dapat terlayani dengan baik dan aman sampai ke pelanggan sebagai satu kesatuan mata rantai e-commerce yang tidak terpisahkan yaitu marketplace, fintech dan logistik. 

Ini pun menunjukkan bahwa JNE bukanlah sebagai perusahaan logsitk yang semata mengejar keuntungan bisnis, melainkan juga turut memahami perkembangan yang terjadi bahkan semaksimal mungkin berupaya meringankan beban pemerintah melalui berbagai dukungan, salah satunya dukungan dalam menyalurkan bantuan, baik melalui Corporate Social Responsibility (CSR) maupun dalam bentuk lainnya, serta dukungan mempersempit penularan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam proses logistik.   

"Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline connectinghappiness yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat. Hal ini karena empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, yang menjadi perhatian utama perusahaan,” ujar Feriadi.

Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi JNE atas kepercayaan masyarakat selama ini, menurut Feriadi, JNE juga terus melakukan langkah-langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan memberikan dukungan untuk sektor ekonomi mikro, khususnya UMKM dengan memberikan pelatihan digital marketing, free ongkir, fasilitas fulfilment, sistem pergudangan dan lainnya. 

"Hal ini dilakukan dengan tujuan agar UMKM naik kelas, sehingga UMKM sebagai salahsatu sendi perekonomian, dapat terus mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian negara," ujarnya.

Baca juga: Konsumen Order Lagi, JNE Bikin Bahagia Pelaku UMKM, Kiriman Masker Sampai Rumah Tepat Waktu

Tak cukup samapi di situ, dalam menangani pandemi Covid-19, JNE pun berupaya memberikan bantuan secara gratis melalui program-program atau acara kepada beberapa pihak terkait seperti Andi F Noya (Benihbaik.com), Adib Hidayat-APD Kita-(Kitabisa.com), BTP Foundation-Ahok, CT ARSA Foundation-Trans Media, Poppy CB (Cotton Ink), Yayasan Anne Avantie, MCI (Mualaf Center Indonesia)-Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG)-Metro TV, Relawan Siaga (Oke Oce)-Sandiaga Uno, Foodbank of Indonesia (FOI), dan banyak lagi yang lainnya. 

Feriadi menyebutkan bahwa kepedulian JNE dilanjutkan dengan Donasi Program Wakaf Al-Quran JNE - Benihbaik.com -APP Sinar Mas, donasi Rp1 miliar untuk masyarakat yang terdampak melalui Pemprov DKI Jakarta dan disalurkan melalui Baznas, donasi Rp150 juta rupiah untuk 1000 anak yatim piatu di lebih dari 200 panti asuhan di Jakarta Barat melalui Pemkot Jakarta Barat, donasi peduli Covid-19 kepada Pemprov Jawa Barat Rp500 Juta, donasi peduli Covid-19 kepada Pemprov Jawa Tengah Rp250 juta, serta pengiriman APD gratis ke seluruh rumah sakit di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved