Kalau Beruntung Hari Ini Warga Jabar Ketemu Bu Risma, Menteri Sosial ke Jakarta Lewat Jalan Darat

Jika beruntung, warga Bandung dan daerah lain di Jabar bisa bertemu dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Hari ini Risma ke Jakarta via jalan darat.

Editor: Hermawan Aksan
source of kompas tv
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma saat ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Sosial. Hari ini rencananya Risma akan ke Jakarta lewat jalan darat dan akan melalui daerah-daerah di Jawa Barat. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga Bandung dan daerah lain di Jabar, jika beruntung, hari ini bisa bertemu dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Kok bisa? Hari ini rencananya Risma akan ke Jakarta untuk memulai berkantor di Kemensos setelah resmi menjadi pembantu Presiden Jokowi.

Risma memilih jalan darat daripada naik pesawat udara. Dia ingin mampir-mampir melihat daerah-daerah yang layak untuk mendapat bantuan sosial.

Baca juga: Perbedaan Penyaluran Bansos 2021 Kata Bu Risma, Penerima Tinggal Duduk Manis Tak Perlu Antre

Baca juga: Resmi Jadi Pembantu Presiden Jokowi, Bu Risma Masih Sibuk di Surabaya, Kapan Ngantor di Kemensos?

Nah, jika warga Bandung beruntung, bisa saja Risma lewat Bandung dan menemui Anda.

Tri Rismaharini atau Risma mengatakan akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (27/12/2020) untuk memulai tugas barunya sebagai Menteri Sosial pada Senin (28/12/2020). Risma pun berencana melakukan perjalanan darat dari Surabaya ke Jakarta.

"Kemarin balik Surabaya melalui jalur darat, kemungkinan ke Jakarta melalui jalur darat juga," kata Risma saat diwawancara di Surabaya, dikutip dari Kompas TV, Sabtu (26/12/2020).

Ia beralasan ingin sambil turun ke desa-desa untuk mengecek langsung wilayah mana yang membutuhkan bantuan dari Kemensos.

Risma mengatakan hal tersebut tidak mungkin dilakukannya jika menggunakan transportasi udara.

"Sekalian melakukan pengecekan pada daerah-daerah yang memerlukan bantuan," tuturnya.

Setelah dilantik sebagai Menteri Sosial pada Rabu (23/12/2020), Risma kembali ke Surabaya untuk berkemas.

Risma mengaku belum sempat bersiap-siap saat dipanggil Presiden Joko Widodo saat itu.

"Waktu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo kemarin, saya belum ada persiapan. Maka dari itu ini balik ke Surabaya, untuk 'bersih-bersih' dan bawa keperluan saat kerja di sana," ujarnya.

Terkait tugas Risma sebagai Wali Kota Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah menunjuk Whisnu Sakti Buana sebagai pelaksana tugas.

Masa tugas Risma sendiri akan berakhir pada Februari 2021. (*)

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved