Breaking News:

Jelang Tahun Baru, Personel Gabungan Sosialisasi Larang Perayaan Tahun Baru di Kota Sukabumi

Menjelang pergantian tahun personel gabungan mensosialisasikan larangan perayaan malam tahun baru

tribunjabar/fauzi noviandi
Jelang Tahun Baru, Personel Gabungan Sosialisasi Larang Perayaan Tahun Baru di Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menjelang pergantian tahun personel gabungan mensosialisasikan larangan perayaan malam tahun baru ke sejumlah tempat hiburan dan wisata di Kota Sukabumi.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Gitu mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Pemkot Sukabumi dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19.

"Terkait sosialisasi larangan perayaan malam tahun baru ini dilakukan bersama Satpol PP Kota Sukabumi," katanya pada wartawan di Mapolres Sukabumi Kota, Minggu (27/12/2020).

Dalam sosialiasi tersebut lanjut dia, pihaknya bersama Satpol PP mendatangi beberapa tempat hiburan, seperti Cafe, Hotel dan lokasi wisata di wilayah Kota Sukabumi.

Baca juga: Yuk Mencicipi Berbagai Makanan Khas Italia Saat Malam Tahun Baru di Kota Bandung

"Terkait dengan jam operasional paling telat jam 20.00 WIB, kemudian membatasi jumlah pengunjung kemudian harus menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Selain itu, ia menjelaskan, sosialisasi itu dilakukan dalam upaya pelaksanaan kegiatan tahun baru tidak banyak yang melakukan kerumunan.

"Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemkot Sukabumi wisatawan yang berasal dari luar daerah wajib menunjukan surat rapid test  antigen atau swab test pcr," katanya.

Baca juga: Pemain Timnas U-19 Coba Menerima Keputusan FIFA Memundurkan Jadwal Piala Dunia U-20

Gito menambahkan, akan menindak tegas sejumlah pihak yang tidak menjalankan larangan sesuai dengan surat edaran dari Pemkot Sukabumi.

"Kita akan bubarkan dan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, bila ada tempat yang menggalar perayaan dimalam tahun baru," ucapnya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved