Breaking News:

Diburu Pecatur Top, Liga Catur Ledeng II/2020 Super Chess Community Berjalan Seru, Ini Para Juaranya

Pertarungan puluhan pacatur di Liga Catur Ledeng Seri II 2020 pada Sabtu dan Minggu ( 26-27/12/2020) berjalan seru.

Istimewa
Suasana kelangsungan Liga Catur Ledeng Seri II 2020 SUPER CHESS Community yang diikuti puluhan pecatur termasuk para pecatur terna pada Sabtu ( 26/12/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertarungan puluhan pacatur di Liga Catur Ledeng Seri II 2020 pada Sabtu dan Minggu ( 26-27/12/2020) berjalan seru.

Keseruan pertarungan hari pertama yang berlangsung di base camp Perca BU (Persatuan Catur Bidak Utara), itu menampilkan para pecatur kategori perorangan, sedangkan hari kedua pertarungan kategori cametian atau pasangan.

Terlebih, liga catur yang digelar Keluarga Besar (para pecatur) Terminal Ledeng dan didukung SUPER CHESS Community ini diikuti para pecatur ternama yang telah mengharumkan Kota Bandung dan Jawa Barat, bahkan Nasional.

Seperti Deni Sonjaya yang bergelar Master FIDE (MF/Kota Bandung), Aris Catur (MF/Kab. Bandung), dan beberapa pecatur tim Porda Kota Bandung serta atlet-atlet catur Peparnas.

Para pecatur top daerah yang turut bertarung itu antara lain; Arifa Rizky Syahputra dan Oom Saptari (Tim Porda Kota Bandung), Hamdan (Tim Porda KBB), Zadiat (Tim Porda Ciamis), Samsi Hidayat dan Yana Taryana serta Bambang (Tim Peparnas Jabar), 

Pertarungan Deni Sonjaya (FIDE Masater) melawan Arifa Rizky Syahputra (Tim Porda Kota Bandung) di Liga Catur Ledeng Seri II 2020 kategori perorangan pada Sabtu (26/12/2020) berjalan seru.
Pertarungan Deni Sonjaya (FIDE Master) melawan Arifa Rizky Syahputra (Tim Porda Kota Bandung) di Liga Catur Ledeng Seri II 2020 kategori perorangan pada Sabtu (26/12/2020) berjalan seru. (Istimewa)

Tak hanya itu, liga yang dipimpin Sammin Palanda Wasit Nasional (WN), Syamsul Ridwan (WF) dan Eri Embun (WW) ini menarik peserta yang tidak hanya dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan KBB, melainkan dari Sumedang, Subang, Cimahi, Majalengka, Ciamis bahkan dari Semarang.

Pada kelangsungan kategori perorangan pertarungan terasa sangat seru, para pecatur ternama pun merasakan kekalahan.

Sehingga pada akhir pertandingan yang mengetengahkan Swiss 6 babak ini 4 peserta memiliki poin yang sama, 5 point'. Akhirnya, wasit pun menentukan para juaranya melalui solkof.

Suasana kelangsungan Liga Catur Ledeng Seri II 2020 SUPER CHESS Community yang diikuti puluhan pecatur termasuk para pecatur terna pada Sabtu (26/12/2020).
Suasana kelangsungan Liga Catur Ledeng Seri II 2020 SUPER CHESS Community yang diikuti puluhan pecatur termasuk para pecatur terna pada Sabtu (26/12/2020). (Istimewa)

Ketua Pelsaksana Liga Catur Ledeng Seri II, Ido Risyiana mengatakan, Alhamdulillah liga catur ini bisa berlangsung, meski diliputi kondisi yang kurang menggairahkan dengan adanya situasi pandemi Covid-19.

Diakuinya tahun lalu sebelum ada pandemi korona, terasa lebih meriah karena penyelenggaraan pun hingga digelar di tengah terminal dengan menggunakan tenda. 

Halaman
123
Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved