Breaking News:

Penanganan Virus Corona

VIDEO-Remaja Kolot di Caringin Bandung Dikerahkan Membantu di Tengah Pandemi Covid-19

Ia berharap, program Gadis Cantik dan Remaco serta program lainnya bisa diadopsi dan diterapkan di tingkat Kota Bandung.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lagi-lagi inovasi unik dan baru di tengah pandemi Covid-19 lahir dari Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Hari ini, Rabu (23/12/2020), secara resmi Lurah Caringin Farhan Akbar meresmikan program unik yaitu "Remaco" atau remaja kolot (tua).

"Jadi sebenarnya ini hanya istilah saja. Remaco ini ialah Rereongan dan Edukasi membantu atasi Covid-19. Mengapa remaja kolot ? Ya karena yang menjalankan program ini ialah para sepuh yang ada di kelurahan ini," kata Lurah Caringin Farhan Akbar saat ditemui Tribun Jabar, Rabu (23/12/2020).

Farhan menjelaskan,  peranan setiap anggota keluarga sangatlah penting khususnya di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, jika di wilayah Kelurahan Caringin ada ditemukan klaster keluarga.

Uniknya, Farhan meresmikan program tersebut menggunakan pakaian yang tak biasa. Menggunakan kacamata hitam, topi dan celana jeans yang biasa disebut gaya gaul.

Selain itu Sekretaris Lurah Caringin Tjakra Irawan menambahkan bahwa Remaco tersebut akan fokus memberikan upaya bantuan kepada pasien yang terpapar Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

"Pasien Covid adalah saudara kita, jangan dijauhi, ayo bantu mereka jangan dihindari harus kita rangkul dan bantu," kata Tjakra Irawan.

Ia berharap, program Gadis Cantik dan Remaco serta program lainnya bisa diadopsi dan diterapkan di tingkat Kota Bandung.

Sebagai ikon program Remaco, Taufik Ismail selaku Ketua LPM Kelurahan Caringin dipercaya sebagai penggerak program tersebut dan akan secara total membantu mengatasi masyarakat yang terdampak Corona.

Ketua Forum RW Kecamatan Bandung Kulon, sekaligus Sekretaris Forum RW Kota Bandung, Benny Wijaya sangat mengapresiasi program unik yang ada dan lahir dari Kelurahan Caringin Kota Bandung. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Setelah Gadis Cantik, Remaja Kolot di Caringin Dikerahkan Membantu di Tengah Pandemi Covid-19, https://jabar.tribunnews.com/2020/12/24/setelah-gadis-cantik-remaja-kolot-di-caringin-dikerahkan-membantu-di-tengah-pandemi-covid-19.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved