Breaking News:

Unit Jibom Brimob Polda Jabar Sisir Gereja di Ciamis dan Pangandaran

Menjelang misa malam Natal dan misa Natal, Unit Jibom Brimob Polda Jabar menyisir gereja di Ciamis dan Pangandaran.

Istimewa/Dok Humas Polres Ciamis
Unit Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Polda Jabar, Kamis (24/12/2020) siang melakukan penyisiran dan sterilisasi gereja di Ciamis dan Pangandaran menjelang perayaan malam Natal. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Lima personel unit Jibom Satbrimob Polda Jabar di bawah pimpinan Kasub Den Jibom, AKP Sanhaji, Kamis (24/12/2020) siang melakukan penyisiran dan strerilisasi sejumlah gereja di Ciamis Kota yang  meliputi Gereja GKI, Gereja Katolik, dan Gareja Pantekosta.

Setiap sudut ruangan gereja yang berada di pusat kota galendo tersebut tak luput dari penyisiran personil Jibom Brimob Polda Jabar.

Kegiatan serupa juga berlanjut di wilayah Pangandaran.

Baca juga: Gempa Bumi Terkini, Baru Saja Terjadi di Nusa Dua Bali Kamis Malam, Terasa Sampai Badung

Baca juga: Puncak Arus Mudik Libur Natal dan Tahun Baru, 137 Ribuan Kendaraan Lintasi GT Palimanan Tol Cipali

Gereja yang disisir dan disterilisasi oleh personel Unit Jibom (penjinak bom) Sat Brimob Polda Jabar tersebut masing-masing Gereja Maranatha, Gereja Eklesia, dan Gereja Bethel.

Gereja-gereja yang disterilisasi tersebut merupakan gereja-gereja yang akan menggelar ibadah/perayaan malam Natal tanggal dan misa Natal tanggal 25 Desember.

“Dari penyisiran dan sterilisasi gereja di Ciamis dan Pangandaran yang dilakukan unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar tersebut tidak ditemukan benda-benda berbahaya dan yang mencurigakan,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, Kamis (24/12/2020).

Kehadiran unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar di wilayah hukum Polres Ciamis tersebut menurut AKBP Dony Eka Putra merupakan permintaan penambahan pesonel  khusus.

Ini untuk melakukan upaya deteksi dini hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas selama berlangsungnya Operasi Lilin Lodaya 2020.

“Kegiatan sterilisasi tersebut merupakan bagian dari upaya  mendeteksi dini dan meminimalisasi gangguan kamtibmas saat perayaan Natal dan Tahun baru wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

Untuk memastikan kondisi aman, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani didampingi Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi dan jajarannya Kamis siang juga meninjau langsung sejumlah gereja di Pangandaran.

Yakni Gereja Pantekosta, GBI, dan Gereja Kerosulan Baru Maranatha.

Baca juga: VIDEO-Polisi Bubarkan Kerumunan Penyaluran Bansos Provinsi di Balai Desa Ligung Majalengka

Baca juga: Berbagi Kebahagiaan Natal dan Tahun Baru, JNE Pastikan Layanan Kiriman Barang Tetap Beroperasi Penuh

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved