Breaking News:

Pastikan Natal Aman dan Kondusif, Polres Majalengka Lakukan Sterilisasi di Sejumlah Gereja

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso pimpin langsug kegiatan sterilisasi gereja demi berjalan aman dan kondusif menjelang perayaan Natal

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Dedy Herdiana
Tribuncirebon.com/ Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso pimpin langsug kegiatan sterilisasi gereja demi berjalan aman dan kondusif menjelang perayaan Natal, Kamis (24/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Demi memastikan jalannya perayaan natal aman dan kondusif, Polres Majalengka melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kabupaten Majalengka, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakapolres, Kasat Intel dan Kapolsek Dawuan.

Pantauan Tribun, pengecekan pertama dilakukan di Gereja Kristen Jemaat Bathesda tepatnya di Kecamatan Dawuan yang mana akan dilaksanakan Kebaktian Tukar Kado Anak Sekolah.

Baca juga: Meski Takut Tertular Covid-19, Warga di Majalengka Rela Berkerumun Demi Dapatkan Bansos

Baca juga: Hindari Penyebaran Covid-19, Polisi Bubarkan Kerumunan Penyaluran Bansos Provinsi di Majalengka

Di Gereja ini petugas bertemu dengan pengurus gereja dan petugas pengamanan internal gereja.

Petugas juga membawa peralatan lengkap demi mengindentifikasi barang-barang yang membahayakan.

Pada kesempatan ini petugas juga memberikan arahan kepada anggota yang bertugas agar tetap waspada serta mengantisipasi semua potensi kerawanan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan under estimate.

Pengecekan selanjutnya, dilakukan ke Gereja Gereja Kristen Pasundan Jemaat Kadipaten dan Gereja Katholik Kristus Bangkit (GKKB) Kecamatan Kadipaten.

Di tempat ini petugas bertemu dengan Kapolsek Kadipaten yang memimpin pengamanan kegiatan Perayaan natal di gereja tersebut.

"Kami dari Polres Majalengka mengingatkan para personel yang ditugaskan untuk pengamanan kegiatan malam natal ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Bismo, Kamis (24/12/2020).

Bismo menjelaskan, dalam pengamanan malam natal ini, pihaknya telah menugaskan 700 personel untuk melakukan pengamanan pada gereja-gereja yang melaksanakan perayaan natal.

Kegiatan pengecekan pengamanan gereja oleh Kapolres Majalengka ini berakhir sekira pukul 17.00 WIB.

"Secara umum berdasarkan pantauan langsung dan laporan seluruh jajaran bahwa kegiatan sterilisasi di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka sebanyak 7 gereja berlangsung dengan aman dan kondusif," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved