Ada Dua dari Persib Bandung, Ini Daftar Pemain Timnas U-19 yang Berangkat TC ke Spanyol

Tak ada nama Beckham Putra Nugraha dalam daftar 30 pemain timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Penulis: Giri | Editor: Giri
Persib.co.id
Kakang Rudianto (kiri) menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9/2020). Kakang masuk dalam daftar 30 pemain timnas U-19 yang akan berangkat ke Spanyol. 

TRIBUNJABAR.ID - Tak ada nama Beckham Putra Nugraha dalam daftar 30 pemain timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Namun, Persib Bandung tetap memiliki wakil di tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Beckham memang sedang tak layak dibawa. Pemain berposisi gelandang tengah itu sedang istirahat agar cedera lututnya segera pulih. 

Sebagai gantinya, ada Kakang Rudianto dan Bayu M Fiqri yang dibawa Shin. Kakang merupakan pemain berposisi bertahan yang baru direkrut Persib di tengah dibukanya bursa transfer saat Liga 1 2020 vakum.

Sedangkan Bayu, sejauh ini belum pernah bergabung dalam latihan Persib. Sebab, dia dipastikan menjadi bagian Persib di saat latihan telah diliburkan. Dia juga direkrut di tengah kesibukannya bersama timnas.

Kakang dan pemain lainnya akan terbang ke ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020).

Dari 30 nama tersebut, dilansir pssi.org, Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada para pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti TC.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Natal yang Bisa Dipilih untuk Dikirim kepada Sahabat dan Orang Tecinta

Baca juga: Varian Baru Virus Corona Semakin Dekat Indonesia, Ada Pelajar Singapura yang Sudah Terpapar

Tiga pemain yang akan menyusul TC di Spanyol adalah Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town FC), dan Kelana Noah Mahessa (Bonner SC).

Shin Tae-yong mengatakan, 30 pemain dipilih berdasarkan penilaiannya selama pemusatan latihan.

Selama di Spanyol, Garuda Nusantara akan melakoni beberapa laga uji coba hingga 31 Januari 2021 mendatang. 

"Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Spanyol. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Spanyol, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat," kata Shin Tae-yong.

TC di Spanyol ini sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan dan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021™.

Baca juga: Sempat Sedih, Nathalie Holscher Akhirnya Positif Hamil, Anak Sule Makin Nempel, Senang Dimanja Bunda

Sempat Kesulitan

Bagi Kakang, TC di Spanyol akan menjadi yang kedua di timnas U-19.  Sebelumnya, Kakang menjalani TC di Jakarta yang dimulai 16 November.

Kakang Rudianto menceritakan pengalamannya selama menjalani pemusatan latihan bersama di tim asuhan Shin Tae-yong.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved