Breaking News:

Teror Ular Kobra Landa Sukabumi, 4 Hari Warga Perumahan Shifa Residence Tangkap Ular Kobra

Berdasarkan infromasi yang diperoleh, kemunculan ular Cobra tersebut telah muncul sejak Minggu (20/12/2020) lalu.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Ravianto
ist
Ular Kobra yang berhasil diamankan warga saat akan masuk salah satu rumah di Perumahan Shifa Residences Kelurahan Jaya Mekar Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Rabu (23/12/2020) 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah warga di Perumahan Shifa Residences Kelurahan Jaya Mekar Kecamatan Baros Kota Sukabumi dikagetkan dengan kemunculan beberapa ular jenis Kobra.

Berdasarkan infromasi yang diperoleh, kemunculan ular Kobra tersebut telah muncul sejak Minggu (20/12/2020) lalu.

"Pertama kali ular Kobra itu ditemukan Minggu (20/12/2020) disekitar blok A. Dan ukuran cukup besar dengan panjang sekitar 1,5 meter," kata Zulfikar (25) seorang warga Perumahan Shifa Residences saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (23/12/2020).

Selang satu hari kemudian lanjut dia, beberapa warga di blok lain kembali menemukan seekor ular Kobra yang akan masuk ke dalam rumah.

Tapi beruntung langsung ditangkap warga.

"Hampir selama empat hari warga di Perumahan kami hingga kemarin telah menemukan empat ekor ular jenis Kobra, dengan ukuran yang berbeda-beda," jelasnya.

Menurutnya, ular Kobra yang pertama kali ditemukan dengan ukuran yang cukup besar oleh warga langsung diamankan karena dikhawatirkan membahayakan masyarkat.

"Sedangkan untuk tiga ular cobra berukuran kecil telah dievakuasi oleh beberapa warga lainnya dan ada juga yang dikembalikan ke habitatnya," ucapnya.

Dirinya menambahkan, teror ular Kobra tersebut baru pertama kali terjadi.

Di sekitar perumahan terdapat lahan peswahan dan lahan kosong yang dipenuhi rumput liar.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved