Breaking News:

Sandiaga Uno Jadi Menteri, Irma Suryani NasDem: Percuma Saya & Teman-teman Berdarah-darah di Pilpres

Irma mengaku, dirinya bukan tidak setuju dengan penunjukan Sandiaga Uno atau Prabowo Subianto menjadi menteri-menteri Jokowi.

Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa via Kompas.com dan Instagram Wishnutama
Wishnutama resmi digantikan oleh Sandiaga Uno dari posisinya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). 

TRIBUNJABAR.ID - Sandiaga Uno menjadi satu dari enam menteri baru yang ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sandiaga Uno menggeser Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di sisa empat tahun Kabinet Indonesia Maju.

Akhirnya, bersama Prabowo Subianto, Sandiaga Uno menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju, padahal sebelumnya menjadi rival Jokowi-Ma'ruf Amin dalam perhelatan Pilpres.

Penunjukan Sandiaga Uno sebagai menteri pun mendapat tanggapan Ketua DPP Partai Nasional Demokrat atau Partai NasDem nonaktif, Irma Suryani Chaniago.

Dilansir dari Kompas.tv, Tanggapan Irma Suryani Chaniago bernada sinis.

"Ada nama Sandiaga Uno ikut masuk, artinya percuma kemarin saya dan teman-teman koalisi berdarah-darah di Pilpres," kata Irma dikutip dari Tribunnews.com pada Selasa (22/12/2020).

Irma mengaku, dirinya bukan tidak setuju dengan penunjukan Sandiaga Uno atau Prabowo Subianto menjadi menteri-menteri Jokowi.

Irma Suryani
Irma Suryani (Youtube Najwa Shihab)

Tetapi, kata dia, perlu diingat bahwa saat Pilpres kemarin, kompetisi politik tersebut telah menimbulkan kubu-kubu yang berpotensi memecah Indonesia.

"Kalau Capres dan Cawapres lawan, dua duanya masuk kabinet, untuk apa ada Pilpres kemarin yang hampir saja membelah Indonesia menjadi dua," ujar Irma yang kini jadi Komisaris Pelindo I itu.

"Terpikirkan kan tidak sih jika sampai Jokowi-Ma'ruf kalah? Apa yang terjadi dengan kami-kami yang bertarung habis habisan."

Baca juga: Iis Rosita Dewi Istri Edhy Prabowo Diperiksa KPK, Jam Tas Mewah Disita, Total Uang Disita Rp 16 M

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved