Breaking News:

Atalia Ridwan Kamil Wisuda 2.700 Lulusan Sekoper Cinta di Hari Ibu

Ketua Umum Sekoper Cinta, Atalia Praratya Ridwan Kamil, mewisuda 2.700 lulusan Sekoper Cinta secara virtual. 

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam
Ketua Umum Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) Atalia Praratya Ridwan Kamil mewisuda perwakilan lulusan Sekoper Cinta di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Umum Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), Atalia Praratya Ridwan Kamil, mewisuda 2.700 lulusan Sekoper Cinta secara virtual. 

Surat kelulusan diserahkan langsung oleh Atalia kepada dua perwakilan lulusan Sekoper Cinta dalam peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).

"Tahun ini dengan kreativitas, kita tetap bisa mewisuda 2.700 orang secara online. Ini lulusan Sekoper Cinta angkatan kedua," kata Atalia.

Atalia menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran Sekoper Cinta menerapkan konsep blended learning, baik daring maupun luring.

Modul Sekoper Cinta yang telah disusun secara komprehensif ditayangkan di TVRI Jabar dan YouTube Sekoper Cinta Jabar.

Selain itu, sebanyak 645 fasilitator Sekoper Cinta turut mendampingi para perempuan, yang didominasi oleh ibu, selama mengikuti pembelajaran.

Baca juga: Anita Kolopaking Divonis Lebih Tinggi dari Tuntutan Jaksa, yang Memberatkan Tidak Merasa Bersalah

Baca juga: Kuasa Hukum Rizieq Shihab Tak Bisa Temui Kliennya di Polda Metro Jaya, Ada Syarat Tak Terpenuhi

Baca juga: Kuasa Hukum Rizieq Shihab Tak Bisa Temui Kliennya di Polda Metro Jaya, Ada Syarat Tak Terpenuhi

"Metode pembelajaran yang dilakukan jarak jauh kita bekerja sama dengan TVRI dan ada pendampingan dari fasilitator sebanyak 645 orang. Dengan begitu, kegiatan pembelajaran tetap bisa dilakukan dengan pendampingan dan protokol kesehatan yang maksimal," ucapnya.

Sekoper Cinta merupakan inovasi Pemerintah Provinsi Jabar untuk mendorong kemandirian perempuan tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang istri dan ibu.

Sekoper Cinta juga mengajarkan para perempuan untuk mengetahui potensi diri serta meningkatkan keterampilan dengan pembagian kelompok kecil berdasarkan minat masing-masing, mulai dari menjahit, memasak, hingga urusan kecantikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved