Breaking News:

70 Kamar Hotel di Kota Bandung Sudah Dipakai Pasien Covid-19, Kasus Positif Covid-19 Meningkat

Salah satu hotel di Kota Bandung dijadikan tempat isolasi untuk pasien Covid 19. Hal itu untuk mengatasi

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Juru Bicara Penanggulangan Covid 19, Daud Ahmad 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Salah satu hotel di Kota Bandung dijadikan tempat isolasi untuk pasien Covid 19. Hal itu untuk mengatasi tingginya hunian tempat tidur di Jabar karena menampung pasien Covid 18.

"Ada hotel di Bandung yang sudah dijadikan rumah sakit darurat menyediakan 70 tempat tidur.  Dari kemarin sudah digunakan," ujar Juru Bicara Penanganan Covid 19 Jabar, Daud Achmad di Mapolda Jabar, seusai rapat koordinasi, Selasa (22/12/2020).

Selain hotel, rumah sakit darurat juga dibangun di Secapa AD, Dodiklat Bela Negara Lembang, Wisma Haji Gunung Bohong, Wisma Haji Bekasi hingga Indramayu.

"Semuanya dalam progress. Itu semua untuk menjawab masalah keterisian tempat tidur di rumah sakit Jabar yang sudah mulai penuh," ucapnya.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Obyek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya Ditutup Sementara

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menambahkan, total akan ada 15 tempat yang bakal dijadikan rumah sakit darurat untuk pasien Covid 19.

"Perlu kami sampaikan tentang tempat isolasi di Jabar yang kemarin disampaikan ada 15 gedung, kelanjutannya Alhamdulillah sudah ada progres. Dari gedung, peralatan alat kesehatan dan tempat tidur sudah ada beberapa yang siap, artinya sudah bisa digunakan dalam waktu yang cepat," ucapnya.

Di Jabar, ada 308 rumah sakit yang dijadikan rujukan untuk penanganan pasien Covid 19. Menurut Daud Achmad, Ada 11 rumah sakit di Jabar yang paling banyak merawat pasien Covid 19.

Yakni, RSUD Kota Bekasi, RSUD Kabupaten Bogor, RSUD Jabar Al Ihsan, RSUD Garut Dr Slamet, RS Hasan Sadikin, RSUD Cianjur, RS Advent Bandung, RSUD Karawang, RS Dustira, RSUD Kota Bogor dan RS Bayu Asih Purwakarta.

Baca juga: Kebaikan Putri Delina Dimanfaatkan Teddy, Izinkan Pinjam Mobil Demi Bintang, Tak Tahunya Dijual

Di RSUD Kota Bekasi, per 20 Desember misalnya, pasien Covid 19 yang dirawat mencapai 165 kasus dan sudah tidak bisa menampung lagi pasien.

"Saat ini ketersediaan tempa tidur isolasi Covid-19 di Bandung Raya &  Sumedang 1.658 TT. Keterisian sekitar 87,33 persen. Standar WHO, keterisian rumah sakit harus di bawah 60 persen," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved