VIDEO Patuhi Prokes Forum Silaturahmi Ulama Palabuhanratu Datangi Mako Polres Sukabumi

Puluhan ulama dan masyarakat yang tergabung dalam "Forum Silaturahmi Ulama beserta Masyarakat Palabuhanratu" mendatangi Mako Polres Sukabumi

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: yudix
Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin
 
TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Puluhan ulama dan masyarakat yang tergabung dalam "Forum Silaturahmi Ulama beserta Masyarakat Palabuhanratu" mendatangi Mako Polres Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/12/2020).
 
Pantauan Tribunjabar.id, sekitar 30 orang yang tergabung dalam forum tersebut datang ke Polres dalam dengan kondisi ujan-ujanan, mereka meminta Kapolres Sukabumi untuk menyampaikan aspirasinya yaitu minta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dibebaskan tanpa syarat. 
 
"Kita intinya pengen menyampaikan, pengen minta tolong kepada pengayom kami disini untuk menyampaikan aspirasi kami mengenai musibah yang menimba imam besar kami," ujar Habib Abdurrahman bin Sumaith, penanggung jawab silaturahmi.
"Kami harapkan aparat disini bisa menyambung lidah sampai ke aparat tertinggi, dari hati yang terdalam mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini aparat tertinggi ini mendengar, mengabulkan keinginan kami biar Habib Muhammad Rizieq Shihab bebas tanpa syarat," terangnya. 
 
Ia menegaskan, kedatangan mereka ke Polres bukan untuk demo, melainkan silaturahmi yang tetap mematuhi protokol kesehatan menyampaikan aspirasi agar Habib Rizieq dibebaskan.
"Kita pakai forum silaturahmi ulama Palabuhanratu, ini hanya mewakili para ulama yang ada supaya tidak ada image-image yang gak bagus seperti demo atau geruduk, jadi intinya kita silaturahmi, supaya nanti bisa berkumpul kembali dengan keluarga," tegasnya 
 
"Jika kita lihat tempat-tempat lain, yang memang masa kita ambil yang kurang bagus ya. Kita bikin percintohan tempat-tempat lain, memang ini belum terjadi di Palabuhanratu, mudah-mudahan ini jadi sejarah dan jadi contoh untuk tempat-tempat lain. Kalau kita lakukan seperti insya Allah aparat tertinggi akan mendengar apa keinginan rakyat," jelas dia.
 
Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, pihaknya menerima dengan baik kedatangan forum silaturahmi ulama Palabuhanratu yang meminta Rizieq Shihab dibebaskan.
"Jadi tadi datang ke Polres Sukabumi adalah forum silaturahmi ulama Palabuhanratu, kita mengimbau beliau-beliau mematuhi protokol kesehatan, karena situasi hujan kita persilahkan mereka masuk ke halaman Polres, yang pertama untuk melindungi masyarakat umum agar tidak macet, yang kedua kita persilahkan mereka masuk ke Polres. Namun, keinginan mereka itu ingin bersama di depan, ujan-ujanan, termasuk saya ujan-ujanan," katanya.
 
"Permintaannya sama untuk menyampaikan aspirasi saudara-saudara kita di Palabuhanratu kepada pimpinan. Namun, ya sudah terima saja, yang terpenting pengamanannya, semua mematuhi protokol kesehatan, itu yang terpenting," pungkasnya.
Penulis: M Rizal Jalaludin
Video Editor: Wahyudi Utomo
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved