Breaking News:

Kenalkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan Ala Jasa Tirta II

Kegiatan ini dapat pula meningkatkan pengembangan destinasi wisata antara Purwakarta sebagai destinasi wisata budaya

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Jasa Tirta II Jatiluhur memperkenalkan kepada warga terkait gaya hidup ramah lingkungan dengan berolahraga, menanam pohon, menjaga kebersihan, dan lingkungan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Jasa Tirta II Jatiluhur memperkenalkan kepada warga terkait gaya hidup ramah lingkungan dengan berolahraga, menanam pohon, menjaga kebersihan, dan lingkungan melalui kegiatan Green Festival selama dua hari pada 19-20 Desember 2020 di kawasan Jatiluhur Valley and Resort.

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Tirta II, Indriani Widiastuti mengatakan pihaknya sebagai pengelola Waduk Jatiluhur punya kewajiban selalu mengoptimalkan upaya-upaya kampanye konservasi alam dan pelestarian lingkungan melalui beberapa rangkaian kegiatan, seperti Gowes Go Green, Festival Kopi Nusantara, dan Kemah Konservasi.

Kegiatan ini, lanjut Indriani dapat pula meningkatkan pengembangan destinasi wisata antara Purwakarta sebagai destinasi wisata budaya di Jabar dengan keindahan alam Jatiluhur sehingga dapat menggerakan perekonomian pariwisata berbasis konservasi, olahraga, rekreasi, dan agrikultur.

Jasa Tirta II juga lewat unit usaha pariwisata dan hotel membuka tempat minum kopi dengan nama Kopi Tarum tepatnya di Istora Resto and Cafe Jatiluhur Valley and Resort.

"Kopi Tarum dibangun dengan tujuan mendedikasikan program konservasi Sungai Citarum di lahan kritis DAS Citarum yang saat ini sudah ditanami kopi. Hasil panennya langsung diolah untuk disajikan di lokasi Kopi Tarum," katanya.

Baca juga: Kemenangan atas Parma 4-0, Andrea Pirlo: Inilah Juventus yang Saya Inginkan!

Baca juga: Yuk Pasang Gambar Lucu Ucapan Hari Ibu, Spesial untuk 22 Desember, Tinggal Download di Sini

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved