Breaking News:

853 Orang Aparat Keamanan di Purwakarta Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Sedikitnya 853 anggota Polres Purwakarta dan TNI serta pihak terkait diterjunkan dalam pengamanan natal dan tahun baru

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Polres Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sedikitnya 853 anggota Polres Purwakarta dan TNI serta pihak terkait diterjunkan dalam pengamanan natal dan tahun baru 2021, dengan 467 personel di antaranya dari Polri dan 386 dari TNI dan lainnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana mengatakan sasaran pengamanan aparat gabungan dalam peringatan natal dan tahun baru ialah jalan-jalan yang digunakan para pengguna jalan baik tol maupun arteri yang biasa digunakan untuk pemudik. Selanjutnya, disediakan pula personel di setiap rest area tol.

"Kami juga simpan personel di gereja saat perayaan natal serta di tempat wisata serta tempat-tempat yang kemunhkinan digunakan kegiatan," ujarnya, Senin (21/12/2020).

Pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten pun sudah sama-sama mengeluarkan surat edaran terkait larangan perayaan natal dan tahun baru ini. AKBP Ali pun menegaskan di Purwakarta setiap gereja tak ada yang melakukan perayaan natal hanya kegiatan ibadah.

Baca juga: Akan Ada Pembatasan Akses ke Lokasi Wisata pada Malam Tahun Baru, Utamakan Protokol Kesehatan

"Ketika ada kerumunan-kerumanan tentu kami tim gabungan bersama Satgas Covid-19 akan membubarkannya," ujarnya.

Ketika disinggung sanksi yang akan diberikan bagi pelanggar, AKBP Ali menegaskan hal itu telah diatur dalam peraturan pemerintah daerah melalui kebijakan bupati dan telah disosialisasikan kepada warga.

"Kami mengimbau kepada warga terkait penyebaran Covid-19 pada natal dan tahun baru ini untuk tetap di rumah saja sehingga kita bisa menekan angka penyebaran agar tak terlalu meluas, serta mari sama-sama menjaga kondusivitas nataru 2021," ucap dia.

Baca juga: Teddy Bolak Balik Buka Safety Box Isi Harta Lina, Putri Delina & Rizky Febian Kaget Ungkap Fakta ini

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved