Breaking News:

Diskar PB Purwakarta Sudah Evakuasi Lima Ular yang Masuk ke Rumah Warga, Kebanyakan Ular Cobra

Yuddy mengatakan kelima ular ini terdiri dari empat jenis ular cobra dan satu ular sanca

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Purwakarta telah evakuasi lima ular yang masuk ke pemukiman warga 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Purwakarta telah evakuasi lima ular yang masuk ke pemukiman warga. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Diskar PB Purwakarta, Yuddy Herdiana.

Yuddy mengatakan kelima ular ini terdiri dari empat jenis ular cobra di wilayah Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta dan satu ular sanca di Desa Hegarmanah, Kecamatan Babakancikao.

"Kelima ular itu masuk ke rumah warga. Kami mendapat informasi dari masyarakat langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasinya," katanya, Minggu (20/12/2020).

Ular-ular yang berhasil ditangkap, lanjut Yuddy, ada yang disimpan di Diskar PB atau ada pula yang diserahkan ke para pecinta reftil guna dipelihara atau dikembalikan lagi ke habitatnya.

"Kami berpesan ke warga agar waspada terlebih sekarang masuk ke musim menetas hewan melata itu yang kemungkinan bisa masuk ke rumah atau pemukiman," katanya.

Bagi masyarakat yang menemukan ular masuk ke dalam rumah atau pemukiman, Yuddy menyarankan untuk bisa melapor atau menghubungi Diskar PB untuk dilakukan evakuasi.

"Kami jamin gratis tak ada pungutan biaya apapun, sebab ini bagian tugas kami," ujarnya.

Baca juga: Lampiran Berkas Rancangan Perubahan RPJMD Jabar 721 Halaman, Diperkirakan Selesai Sebelum 2022

Baca juga: VIRAL Pasutri Berbuat Tak Senonoh di Atas Motor di Tengah Jalan, Ini Penjelasannya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved