Breaking News:

Di Kota Sukabumi, Aksi 1812 Diisi dengan Istigasah, Minta Habib Rizieq Shihab Dibebaskan

Ratusan orang yang tergabung dalam sejumlah Ormas Islam menggelar aksi damai di depan Mapolres Kota Sukabumi

tribunjabar/fauzi noviandi
Di Kota Sukabumi, Aksi 1812 Diisi dengan Istigasah, Minta Habib Rizieq Shihab Dibebaskan 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ratusan orang yang tergabung dalam sejumlah Ormas Islam menggelar aksi damai di depan Mapolres Kota Sukabumi, Jumat (18/12/2020).

Aksi tersebut dilakukan sebagai pernyataan sikap atas tindakan Polda Metro Jaya menahan Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Dalam aksinya itu, ratusan orang meminta untuk membesakan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab dari jeratan hukum dan meminta usut tuntas penembakan 6 orang anggota laskar FPI dengan membentuk tim khusus untuk mengungkap fakta sebenarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan ratusan orang tersebut mulai bergerak dan berkumpul di depan Mapolres Sukabumi Kota sekitar pukul 13.30 WIB lalu melaksanakan Istigasah bersama sesuai itu, beberapa perwakilan menggelar orasi. Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Husein Sastranegara, Swab Test Rp 800 Ribu, Rapid Test Antigen Rp 175 Ribu, Penumpang Antre

Wakil Kepala Bidang Jihad, FPI DPW Kabupaten Sukabumi Habib Abdul Aziz bin Jindan mengatakan, gerakan ini menyampaikan merupakan aspirasi masyarakat melalui jalur hukum, karena khawatir kejadian seperti wilayah yang lain.

"Alhamdulillah siang hari ini kita kondusif. Ibu Kapolres juga siap menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan sebagai tindak lanjut sikap kami dari masyarakat, Ulama dan Habaib Sukabumi," katanya pada wartawan, sesusai aksi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan tersebut kepada pimpinannya sebagai tindak lanjut tuntutan massa aksi.

"Kasus ini sebetulnya juga sudah ditangani oleh Polda Metro Jaya, tadi perwakilan aksi sudah menyampaikan aspirasinya dan kami sudah menerima keinginananya, kami juga akan menyampaikan laporan ini kepada pimpinan," ucanya.

Baca juga: Muncikari Ini Punya Cewek Mulai Artis, Selebgram, Pegawai Bank, Ditawarkan dengan Cara Seperti Ini

Selain itu, Sumarni mengatakan, aksi yang dilakukan sejumlah perwakilan organisasi tersebut berjalan cukup singkat, dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Rata-rata para aksi masa sudah menggunakan masker. Kemudian kita meminta untuk tetap menjaga kesehatan diri masing-masing menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved