Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Berstatus Zona Merah Penyebaran Covid-19, Pemkab Purwakarta Edarkan Larangan Perayaan Tahun Baru

Larangan perayaan tahun baru pun telah tertuang dalam peraturan bupati (perbup) nomor 003.1/3773/Disporaparbud

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika di Kebun Ambu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta masih masuk zona merah atau beresiko tinggi penyebaran Covid-19. Pemerintah Kabupaten Purwakarta memastikan tak akan menggelar perayaan tahun baru 2021 guna mencegah terjadinya kerumunan warga.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, perayaan tahun baru pada 2021 nanti berbeda dari sebelum-sebelumnya lantaran pandemi masih ada, sehingga harus disikapi bersama dalam mengantisipasi kerumunan.

"Kami tak punya acara khusus di malam pergantian tahun. Kami minta warga patuh untuk tak merayakan tahun baru di luar rumah dan terus tetap perhatikan protokol kesehatan," katanya, Jumat (18/12/2020).

Larangan perayaan tahun baru pun telah tertuang dalam peraturan bupati (perbup) nomor 003.1/3773/Disporaparbud. Tertulis dalam surat edaran itu bahwa per 15 Desember 2020, kasus positif di Purwakarta total kasus mencapai 1.862 orang.

"Memang kasus corona di Purwakarta masih dalam situasi terkendali dan tak perlu ada yang mengkhawatirkan karena pasien terkonfirmasi positif ditangani dengan baik," katanya

Baca juga: Komisi I DPRD Kota Cirebon Apresiasi Kinerja Satpol PP Selama Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak).

Bersama-kita lawan virus corona.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved