Breaking News:

KABAR GEMBIRA, Bantuan untuk Siswa SD, SMP, dan Mahasiswa di Kota Bandung Cair Minggu Depan

Kabar gembira bagi siswa-siswi SD, SMP, dan mahasiswa, baik negeri maupun swasta yang masuk kategori rawan meneruskan pendidikan (RMP).

Penulis: Tiah SM | Editor: Giri
TRIBUN JABAR/NAZMI ABDURAHMAN
Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Oded memastikan bantuan keuangan (bankeu) pendidikan dari Kota Bandung cair minggu depan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira bagi siswa-siswi SD, SMP, dan mahasiswa, baik negeri maupun swasta yang masuk kategori rawan meneruskan pendidikan (RMP). Sebab bantuan keuangan (bankeu) pendidikan dari Kota Bandung dipastikan cair minggu depan.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, selain memberikan bantuan untuk pelajar SD, SMP, dan mahasiswa juga memberikan bantuan untuk SMA dan SMK yang dikelola Provinsi Jabar. 

Bantuan untuk siswa RMP diserahkan Oded di Pendopo Kota Bandung, Kamis (17/12/2020).

Bantuan dana sebesar Rp 33,1 miliar kepada 4.515 siswa di 71 SMA swasta dan 12.038 siswa di 99 SMK swasta dengan nominal Rp 2 juta tiap siswa per tahun.

Bantuan Pemkot Bandung untuk siswa RMP tingkat SMA dan SMK melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat.

Dengan bantuan ini, Kota Bandung menjadi satu-satunya kota dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat yang memberikan bantuan operasional keuangan bagi siswa RMP di tingkat SMA dan SMK swasta.

Kendati pengelolaan SMA dan SMK merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Oded mengatakan, siswa RMP di Kota Bandung merupakan warga Kota Bandung.

Sehingga menjadi kewajiban Pemkot Bandung untuk menjamin keberlangsungan pendidikannya.

“Mereka adalah anak Mang Oded, mereka juga adalah warga Kota Bandung. Meski pun secara yuridis merupakan kewenangan provinsi, namun Mang Oded ingin memastikan agar warga Kota Bandung bisa terus melanjutkan pendidikannya,” tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved