Breaking News:

Wagub Jabar Serahkan Dokumen CDPOB Kabupaten Garut Selatan kepada Perwakilan Kemendagri

Kang Uu berharap pembentukan Calon Daerah Persiapan Kabupaten Garut Selatan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jabar

Istimewa
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum secara resmi menyerahkan dokumen usulan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Garut Selatan kepada perwakilan Kemendagri di Villa Jaya Sakti, Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Rabu (16/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara resmi menyerahkan dokumen usulan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Garut Selatan kepada perwakilan Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) Republik Indonesia (RI) di Villa Jaya Sakti, Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Rabu (16/12/2020). 

Dalam sambutannya, Kang Uu berharap pembentukan Calon Daerah Persiapan Kabupaten Garut Selatan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jabar, khususnya Jabar Selatan.

Selain itu, pemekaran daerah bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat sehingga membawa kemajuan pembangunan yang signifikan. Meningkatkan kesejahteraan warga pun merupakan tugas utama pemimpin daerah.

Baca juga: Komisi I DPRD Jabar Nyatakan Tiga Daerah Otonomi Baru Layak Dibentuk

Baca juga: Tiga Daerah Ini disetujui Jadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) di Jabar, Ini Daerahnya

"Seperti di Kabupaten Tasikmalaya dimekarkan menjadi kota dan kabupaten, alhamdulillah kotanya maju dan kabupatennya maju, juga Ciamis yang dimekarkan menjadi Pangandaran dan Banjar," ucap Kang Uu.

"Begitu pula adanya Bandung Barat dan Cimahi ini membawa perkembangan yang signifikan khususnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Kang Uu pun menilai, pemekaran daerah di Jawa Barat terbilang sukses karena menghadirkan kemajuan bagi pembangunan dan kesejahteraan.

"Mudah-mudahan apa yang diharapkan dan diinginkan oleh masyarakat Garut dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat segera terwujud dan berhasil," harap Kang Uu.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Benny Bachtiar mengapreasi dengan adanya CDOPB yakni Kabupaten Garut Selatan. Pasalnya, kawasan Garut Selatan merupakan daerah yang indah, terbentang mulai dari Sukabumi hingga Pangandaran sehingga tentunya perlu pengelolaan yang lebih baik.

"Bukan berarti hari ini tidak terkelola (oleh Kabupaten Garut), tetapi memang jangkauan yang cukup besar dan cukup jauh," ujar Benny.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved