Breaking News:

VIDEO-Pusat Budaya Situs Karangkamulyan di Bangun, Bupati Ciamis: Pariwisata Harus Terintegrasi

Pusat budaya dengan konsep milenial bakal segera dibangun di Situs Karangkamulyan Cijeungjing Ciamis.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Pusat budaya dengan konsep milenial bakal segera dibangun di Situs Karangkamulyan Cijeungjing Ciamis.  

Ada pendopo-pendopo, ruangan-ruang multifungsi, dan kolam perenungan tanpa menghilangkan nilai-nilai khas budaya Ciamis.

“Sesuai dengan atensi Gubernur Jabar, pusat budaya tersebut rencananya dibuat dengan konsep abstraksi yang instragamable, tanpa menghilangkan nilai-nilai budaya khas Ciamis. Ada kolam perenungan, pendopo, dan ruang-ruangan multifungsi,” ujar Firmansyah, konsultan perencana pada ekspose detail engingering design (DED) perencanaan  pembangunan Pusat Budaya Ciamis di hadapan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dan jajarannya di Ruang Oproom Setda Ciamis, Senin (14/12/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadibudpora Ciamis, Erwan Dermawan; Kadis Pariwisata Ciamis, Wasdi; pejabat SKPD lainnya, Ketua Dewan Kebudayaan Ciamis, Yat Rospia Brata, serta seniman dan budayawan Ciamis, Godi Suwarna.  

Herdiat Sunarya pada kesempatan tersebut mengingatkan sukses tidaknya suatu pembangunan tergantung pada matang atau tidaknya perencanaan.

“Jangan sampai hasil akhir tidak sesuai dengan yang direncanakan,” ujar Herdiat.

Berdasarkan pengalaman sebelum-sebelumnya, menurut Herdiat, ada pembangunan di Ciamis yang gagal, hasilnya tidak sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Berkaca dari kejadian tersebut, maka untuk pembangunan selanjutnya, baik itu dari provinsi maupun dari pusat. Kami selalu minta diekspos dulu, biar jelas segala sesuatunya,” katanya.

Bupati Herdiat mengapreasi dan mendukung penuh rencana pembangunan Pusat Budaya di Situs Karangkamulyan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved