Breaking News:

Habib Rizieq Diperiksa

Polisi Sebut Habib Rizieq Shihab Tidak Bersedia Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung, Ini Alasannya

Penyidik dari Polda Jabar mendatangi Rizieq Shihab yang ditahan di Mapolda Metro Jaya. Namun, Rizieq Shihab tidak bersedia dimintai keterangan.

TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
ISTIMEWA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab didampingi kuasa hukumnya, Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar tidak berhasil meminta keterangan pada M Rizieq Shihab alias Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya ihwal kasus kerumunan di Megamendung Kabupaten Bogor.

Penyidik dari Polda Jabar mendatangi Rizieq Shihab yang ditahan di Mapolda Metro Jaya. Namun, Rizieq Shihab tidak bersedia dimintai keterangan.

"Yang bersangkutan tidak bersedia memberikan keterangan untuk kasus Megamendung. Alasannya katanya masih fokus untuk kasus yang ditangani Polda Metro Jaya," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes CH Patoppoi di Mapolda Jabar, Selasa (15/12/2020).

Meski begitu, kata dia, Rizieq Shihab tetap menandatangani berita acara pemeriksaan.

"Kemarin ditandatangani juga oleh MRS dan didampingi penasehat hukumnya. Dalam penyidikan itu hal biasa, tidak masalah," ujarnya.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab didampingi kuasa hukumnya, Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). Kedatangan Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan yang terjadi di Petamburan.
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab didampingi kuasa hukumnya, Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). Kedatangan Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan yang terjadi di Petamburan. ((Tribunnews/Jeprima))

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan, penyidikan kasus Megamendung tetap berlanjut.

"Yang pasti terus berlanjut. Nanti akan ada pemeriksaan ulang tapi belum tahu kapan. Lihat dulu dari penyidik," ucapnya.

Baca juga: Bus Pariwisata Nyungseb di Turunan Gentong Kabupaten Tasik Ternyata Akibat Jalan Licin

Terkait kasus Megamendung, hari ini, Bupati Bogor Ade Yasin memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar.

"Ibu Bupati hadir memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi. Saat ini sedang diperiksa tadi datang pukul 10.00. Untuk besok, rencananya pemanggilan Gubernur Jabar Ridwan Kamil," kata Erdi.

Baca juga: Ungkap Perlakuan di Rutan, Habib Rizieq Shihab akan Puasa Tiap Hari dan Minta Dibawakan Kitab

Baca juga: Munarman Kabarkan Kondisi Kesehatan Habib Rizieq Shihab yang Kini Ditahan, Sampaikan Pesan untuk FPI

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved