Breaking News:

Disampaikan Langsung Oleh Bima Arya, Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, memaparkan secara langsung kesiapan Kota Bogor menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026.

Istimewa
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, memaparkan kesiapan Kota Bogor menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, memaparkan secara langsung pengajuan Kota Bogor menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026.

Kota Bogor mengajukan menjadi tuan rumah dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar yang berlangsung di Hotel Preanger Kota Bandung, 14-15 Desember 2020.

Bukan cuma Bima Arya, keseriusan Kota Bogor juga ditunjukkan turut hadirnya Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, di acara RAT KONI Jabar.

Bima mengatakan, pihaknya sudah menghitung kesiapan Kota Bogor menjadi tuan rumah pesta olahraga tingkat provinsi itu.

"Perencanaannya sudah masuk di situ dan kita optimis bisa mempersiapkan itu dalam waktu beberapa tahun ke depan itu," kata Bima Arya.

Dia menegaskan, modal Kota Bogor adalah stakeholder yang solid. DPRD, KONI, cabang olahraga, dan pihak swasta saling mendukung.

"Prestasi kita di Porda juga meningkat setiap penyelenggaraan," kata Bima.

Bima mengatakan, pihaknya akan membangun berbagai venue olahraga termasuk kampung atlet.

"Estimasinya 35 cabang olahraga," kata Bima.

Pengajuan Kota Bogor menjadi tuan rumah Porprov Jabar pada 2026 mendapat apresisi dari Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin.

Halaman
12
Penulis: Giri
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved