Habib Rizieq Ditahan

Aksi Long March Massa Simpatisan Habib Rizieq Shihab di Kabupaten Bandung Berjalan Lancar dan Aman

Aksi long march masa simpatisan Habib Rizieq Shihab di Kabupaten Bandung, Selasa (15/12/2020) berjalan aman.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Lutfi AM
Massa menggelar aksi long march dari Masjid Al-Fathu ke Gedung DPRD dan Pemda Bandung, lalu melanjutkan aksinya ke Mapolresta Bandung, Selasa (15/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

 TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aksi long march masa simpatisan Habib Rizieq Shihab dari Masjid Al-Fathu ke Gedung DPRD Kabupaten Bandung dan Pemda Bandung, yang dilanjutkan ke Mapolresta Bandung, Selasa (15/12/2020) berjalan aman.

Kapolrest Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan memaparkan, tadi telah sama-sama mengikuti sama-sama ada sebagian masyarakat yang menyampaikan aspirasi atau pendapatnya di depan umum.

"Perwakilannya sekitar 6 orang kami terima, didampingi pak Dandim (0625 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri) bahwa mereka menyampaikan aksi secara damai," kata Hendra.

Baca juga: Ini Kata Ketua FPI Kabupaten Bandung, Saat Melakukan Aksi di Mapolresta Bandung

Kedua, kata Hendra, ada beberapa tuntutan masa yang disampaikan kepadanya, supaya pihaknya menyampaikan tuntutan tersebut, sehingga menjadi perhatian kepada level atas. 

"Sudah kami terima dan kami sampaikan," kata Hendra.

Adapun tututan masa tersebut, yakni bebaskan IB HRS sekarang juga tanpa sarat dan usut tuntas terkait tewasnya 6 orang laskar FPI.

Selain menerima perwakila masa untuk beraudiensi, Hendra juga bersama Dandim, sempat menghampiri masa dan berbicara di mobil komando yang dibawa masa tersebut.

"Sempat kami sampaikan di panggung mereka, bahwa kondisi (sekarang) pandemi corona, agar lebih berhati hati dan menjaga kesehatan masing- masing," tuturnya.

Baca juga: Munarman Kabarkan Kondisi Kesehatan Habib Rizieq Shihab yang Kini Ditahan, Sampaikan Pesan untuk FPI

Baca juga: Rizieq Shihab Ajukan Praperadilan, Ada Nama Kapolri dan Kapolda Metro Jaya di Daftar Termohon

Menurut Hendra, aksi longmarc tersebut berjalan aman.

"Pada prinsipnya kegiatan tersebut berjalan dengan aman, damai, dan lancar," ujarnya.

Dandim 0625 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri, mengatakan,  pihaknya sudah sampaikan kepada perwakilan pengunjuk rasa.

"Percayakan saja segala prosesnya berkaitan dengan tuntutan meraka, kepada pihak yang berwenang, tentu kita ketahui bersama saat ini sedang berjalan proses penyelidikannya tersebut," kata Donny.

Sehingga kata Donny, pihaknya mengimbau kepada mereka (masa) untuk tindak lagi turun ke jalan seperti ini.

"Apalagi dalam kondisi Covid karena akan memancing kerumunan dan berpotensi untuk penularan lagi. Maka kami imbau kepada mereka agar menyerahkan sepenuhnya proses ini kepada pihak yang berwenang," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved