Breaking News:

Pilkada Kabupaten Indramayu

Hasil PSU di Indramayu, Paslon Nina-Lucky Tetap Unggul

Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 4 Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim tetap unggul dalam Pemungutan Suara Ulang Pilkada Kabupaten Indramayu

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Dedy Herdiana
Tribuncirebon.com/ Handhika Rahman
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nomor Urut 4 Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 4 Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim tetap unggul dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Indramayu yang digelar hari ini, Minggu (13/12/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, dari dua TPS yang dilakukan PSU, semuanya memenangkan Paslon Nina-Lucky.

"PSU itu dilakukan di TPS 01 Desa/Kecamatan Krangkeng dan TPS 07 Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Di TPS 01 Desa/Kecamatan Krangkeng, Paslon Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim mendapat 106 suara, Paslon Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat 81 suara, Paslon Muhamad Sholihin-Ratnawati 42 suara, Paslon Toto Sucartono-Deis Handika 7 suara, dan 3 suara tidak sah.

Ahmad Toni Fatoni mengatakan, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 432 di TPS setempat, hanya 239 orang saja atau 54,6 persen saja yang menggunakan hak pilihnya.

Jumlah tersebut mengalami penurunan jika dibanding hari pencoblosan pada 9 Desember 2020 kemarin, yaitu ada 274 atau 63,4 persen yang menggunakan hak pilihnya.

"Ada penurunan partisipasi pada PSU sebanyak pemilih 35 suara atau 8,8 persen," ujar dia.

Sedangkan di TPS 07 Desa Tugu Kidul Kecamatan Sliyeg, Paslon Nina-Lucky dan Paslon Daniel-Taufik sama-sama unggul dengan perolehan 111 suara, disusul Paslon Toto-Deis 7 suara dan terakhir Paslon Sholihin-Ratna 6 suara.

Pada pelaksanaan PSU di TPS setempat juga terjadi penurunan partisipasi cukup signifikan, yakni hanya ada 241 orang atau 58,7 persen saja yang menggunakan hak pilihnya.

Padahal pada hari pencoblosan kemarin ada sebanyak 315 orang atau 76,8 persen yang menyalurkan suaranya.

"Di TPS 07 Desa Tugu Kidul total ada 410 DPT, ada penurunan partisipasi pada PSU sebanyak 74 pemilih 18,02 persen," ujar dia.
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved