Sepanjang Tahun Ini, BNNK Sukabumi Rehabilitasi 51 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

sepanjang tahun 2020, 51 pasien penyalahgunaan obat-obatan terlarang di wilayahn Sukabumi telah direhabilitasi.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
BNNK Sukabumi saat menggelar jumpa pers 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Sukabumi mencatat sepanjang tahun 2020 telah merehabilitasi 51 orang pasien penyalahgunaan obat-obatan terlarang di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Kepala BNNK Sukabumi AKBP Fahmi Cipta Dewantara dalam pers rilis akhir tahun 2020, di aula BNNK Sukabumi Jalan Gelanggang Pemuda, Kecamatan Cisaat, Sukabumi.

"Selama priode Januari hingga Desember ini kita berhasil merehabilitas sebanyak 51 orang penyalah gunaan Narkotika dengan berbagai jenis," katanya pada awak media, Kamis (10/12/2020).

Proses rehabilitasi tersebut, lanjut dia, dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan para pengguna dari belenggu narkoba, serta dapat kembali hidup normal seperti masyarkat lain.

"Dari sebanyak 51 yang dilakukan rehabilitasi itu, 15 diantaranya menjalani rawat jalan, dan 16 tengah ditangani Tim Assesment (TAT), 20 lainnya telah selesa menjalani rehabilitasi," jelasnya.

Menurutnya, dari 20 orang pasca rehabilitasi tersebut 12 diantaranya warga Desa Parungseah, 4 berasal dari Desa Karangwang Kecamatan Sukabumi dan 4 lainya berdomisili di Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Di Tengah Heboh Isu Habib Rizieq, Kapolri Jenderal Idham Aziz Mutasi Jenderal Polisi, Ini Daftarnya!

"Selain melakukan rebabilitasi penyahagunaan narkoba, kita juga berhasil mengungkap 2 jaringan sindikat jaringan narkoba, dan menangkap 11 orang tersangka sepanjang tahun ini," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, dalam melakukan upaya pencegahan dan penangana penyalahgunaan narkona di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, pihaknya rutin menggelar test urin kesejumlah intansi pemerintahan.

Baca juga: UPDATE REAL COUNT Pilkada Tasik, Ade Sugianto Kalahkan Iwan Juara Versi Quick Count, Selisih Lebar

Baca juga: Mantan Pemain Persib Makan Konate Resmi Mundur dari Persebaya, Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved