Breaking News:

Gardu Induk Tanggeung Harus Aktif agar Wilayah Selatan Cianjur Terang Benderang

Menurutnya, hal tersebut bisa meningkatkan laju perekonomian wilayah selatan. Aktifnya gardu induk Tanggeung juga disinyalir mengundang investasi

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Eddy dorong gardu induk Tanggeung segera aktif agar wilayah selatan terang benderang saat beramah tamah dengan Herman di pendopo pagi ini 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Anggota Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mengatakan agenda besar dalam waktu dekat setelah Herman Suherman definitif menjadi bupati adalah mengaktifkan gardu induk di Tanggeung untuk elektrifikasi listrik di wilayah selatan.

Menurutnya, hal tersebut bisa meningkatkan laju perekonomian wilayah selatan. Aktifnya gardu induk Tanggeung juga disinyalir mengundang investasi yang banyak. Pasalnya dengan tersedianya pasokan listrik yang besar maka industri bisa masuk yang pada akhirnya bisa menyerap banyak tenaga kerja.

"Dalam obrolan singkat pagi ini banyak yang kami bahas, di antaranya dalam waktu dekat mengaktifkan gardu induk Tanggeung untuk pasokan listrik wilayah selatan," ujar Eddy di pendopo Cianjur, Jumat (11/12/2020).

Eddy mengatakan, setelah gardu induk aktif tugas selanjutnya bersama pemerintah daerah mengundang investasi untuk mendirikan beragam industri. Hal tersebut akan menunjang sisi perekonomian dan mengurangi pengangguran.

Eddy yang didampingi Ketua DPD PAN Cianjur Herlan dan perwakilan Muhamadiyah Cianjur, juga mengatakan listrik juga sangat berperan penting dalam pendidikan di masa pandemi covid-19.

"Setelah perekonomian lahir menyusul peningkatan pendidikan di wilayah selatan, tentu hal ini sangat menunjang peningkatan IPM Cianjur," katanya.

Baca juga: Kisah Cinta Yura Yunita, Segera Dinikahi Donne Maula, Ini Potret Cantiknya Saat Gelar Pengajian

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi apa yang direncanakan oleh Eddy Soeparno. Pihaknya juga berharap listrik di Selatan bisa dipasok secara baik dan normal dengan aktifnya gardu induk Tanggeung.

"Kemarin terjadi bencana angin, pasokan listrik di Selatan terganggu dan pulihnya memerlukan kerja ekstra dari PLN, semoga rencana pengaktifan gardu induk ini bisa segera terealisasi," katanya.

Eddy dan Herman melihat misi ke depan tak ringan, banyak yang harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan, bicara perekonomian banyak yang harus digerakkan.(fam)

Baca juga: Nikmatnya Bakmie Nyemek di Ruang Santap, Kuah Nyemeknya Gugah Selera Makan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved