Breaking News:

VIDEO Hampir Sepekan Listrik Satu Dusun di Sukabumi Mati, Warga: 5 Tiang Listrik Terbawa Longsor

Mereka terpaksa gelap-gelapan karena aliran listrik mati sudah sekitar 5 hari. Ada sekitar 7 kampung di dusun 4 yang terdampak mati listrik.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: yudix

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Hampir satu pekan warga di Dusun 4, Desa Mekar Asih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat gelap-gelapan.

Mereka terpaksa gelap-gelapan karena aliran listrik mati sudah sekitar 5 hari. Warga Kampung Pasir Jambu, Somad (49) mengatakan, ada sekitar 7 kampung di dusun 4 yang terdampak mati listrik.

"Kampung Babakan, Ciangkrek, Pasir Jambu, Cimangga, Ciputat, Cadas Malang, Bolembang, Dusun 4 Desa Mekar Asih," ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Ia menjelaskan, listrik mati karena ada beberapa tiang listrik rusak tertimpa pohon tumbang dan terbawa longsor akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu lalu.

"Belum bisa dipastikan, tapi ada rumor dari anak-anak di facebook ada tiangnya ketiban kayu atau terbawa urug (longsor) gara-gara hujan, hujannya udah hampir seminggu, katanya yang di Joglo itu ada lima yang rusak," jelasnya.

Saat ini, kata dia, untuk memasak nasi warga yang terbiasa menggunakan rice cooker beralih ke kompor gas dan tungku.

Untuk penerangan di malam hari pun, warga ada yang menggunakan lilin, batre, lampu minyak dan berbagai alat penerangan lainnya.

"Yang punya kompor gas ke kompor gas, yang punya tungku ya di tungku. PLN sudah kemarin juga jalur ke Babakan juga pembersihan kayu-kayu yang mengganggu jalur. Malam-malam mereka bekerja tidak kenal lelah, tidak kenal waktu namun memang alam yang mungkin belum bersahabat," ujarnya.

Baca juga: Live Streaming RCTI Plus Ikatan Cinta 10 Desember, Elsa Dicari Polisi, Mama Sarah Tak Percaya Lagi

Baca juga: Hasil Real Count Pilkada Pangandaran 2020, Paslon Mana yang Menang? Cek Melalui Link Situs KPU Ini

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hampir Sepekan Listrik Satu Dusun di Simpenan Sukabumi Mati, Warga: 5 Tiang Listrik Terbawa Longsor, https://jabar.tribunnews.com/2020/12/10/hampir-sepekan-listrik-satu-dusun-di-simpenan-sukabumi-mati-warga-5-tiang-listrik-terbawa-longsor.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Seli Andina Miranti
Video Editor: Wahyudi Utomo

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved